Hasil Tottenham Vs Barcelona, Drama 6 Gol di Stadion Wembley

Kompas.com - 04/10/2018, 04:13 WIB
Toby Alderweireld menekel Lionel Messi saat Tottenham Hotspur vs Barcelona beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Wembley, 3 Oktober 2018. AFP/IAN KINGTONToby Alderweireld menekel Lionel Messi saat Tottenham Hotspur vs Barcelona beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Wembley, 3 Oktober 2018.

LONDON, KOMPAS.com — Duel Tottenham Hotspur versus Barcelona pada pertandingan Grup B Liga Champions, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB, berlangsung seru. Barcelona tampil sebagai pemenang pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu. 

Empat gol kemenangan Barcelona dicetak Philippe Coutinho (menit ke-2), Ivan Rakitic (28'), serta Lionel Messi (56', 90'). Adapun dua gol balasan Tottenham Hotspur dibukukan Harry Kane (52') dan Erik Lamela (66'). 

Baca juga: Coutinho, Pencetak Gol Tandang Pertama Barcelona dalam 2 Musim Terakhir

Pada laga ini, Barcelona mencetak gol tercepat sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions. Gol Philippe Coutinho yang membawa Barcelona unggul secara kilat tercipta pada detik ke-92 pertandingan. 

Barcelona unggul 2-0 pada babak pertama setelah Ivan Rakitic menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Pertandingan menjadi seru setelah Harry Kane menipiskan keadaan pada menit ke-52. 

Lionel Messi yang tendangannya sempat dua kali mengenai tiang gawang kembali membawa Barcelona unggul pada menit ke-56. Namun, Erik Lamela membuka asa tuan rumah lagi lewat golnya 10 menit berselang. 

Bola sepakan Lamela sempat membentur bek Barcelona, Clement Lenglet, sebelum masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Laga pun kian sengit. 

Namun, gol Messi pada pengujung pertandingan menamatkan perjuangan Tottenham. Barcelona pun menang 4-2.

Baca review lengkapnya: Hasil Liga Champion, Barcelona Menang atas Tottenham 

Raihan tiga poin memantapkan Barcelona di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Lionel Messi dkk unggul produktivitas gol atas Inter Milan yang pada saat bersamaan mengalahkan PSV Eindhoven 2-1.

Hasil Liga Champions: Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona (Harry Kane 52', Erik Lamela 66'; Philippe Coutinho 2', Ivan Rakitic 28', Lionel Messi 56', 90')

Susunan pemain Tottenham vs Barcelona:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X