Soal Tuduhan Perkosaan, Ronaldo Tunggu Investigasi - Kompas.com

Soal Tuduhan Perkosaan, Ronaldo Tunggu Investigasi

Kompas.com - 03/10/2018, 23:36 WIB
Cristiano Ronaldo dan Kathryn Mayorga Cristiano Ronaldo dan Kathryn Mayorga

TURIN, Kompas.com -  Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, Rabu (03/10/2018) membantah tuduhan telah memperkosa seorang model asal Amerika di sebuah hotel di Las Vegas pada 2009.

"Saya membantah tuduhan terhadap saya," kata bintang asal Portugal melalui akun  twitter-nya.

"Perkosaan adalah tindak kejahatan  yang paling saya tentang," kata pemain berusia 33 tahun ini. "Saya juga menolak membesarkan masalah ini melalui media."

"Saya hanya akan menunggu penyelidikan berkaitan dengan tuduhan ini," tulis Ronaldo.

Tuduhan dilontarkan Kathryn Mayorga yang kini berusia 34 tahun. Model asal Las Vegas ini menuntut Ronaldo melalui pengadilan wilayah di Nevada dengan tuduhan tindak perkosaan tersebut terjadi pada 13 Juni 2009.

Kepolisian Las Vegas pekan ini mengatakan telah membuka  arsip tindak kriminal yang terjadi pada tanggal tersebut namun tidak menyebutkan nama secara detil.

Kuasa hukum Mayorga akan melakukan konferensi pers berkaitan dengan hal ini.  Mayorga  dalam tuntutannya menyebut bahwa ia dipaksa menandatangani kesepakatan untuk menutupi kasus ini dan ia meminta ganti rugi 200.000 dolar AS untuk kerugian yang dideritanya.

Kasus ini pertamakali diangkat oleh media Jerman, Der Spiegel.  Menurut Mayorga, saat itu ia bertemu Ronaldo yang baru berusia 24 tahun  pada 12 Juni 2009 petang di Rain Nightclub, Palms Hotel and Casino, Las Vegas.

Ronaldo mengundang Mayorga untuk masuk dalam kolam renang, namun ia menolak karena tak membawa pakaian renang.  Ronaldo kemudian menawarkan Mayorga mengenakan bajunya dan mengikuti ke kamar mandi.

Di tempat itu, Ronaldo mengajak Mayorga bercinta dan ketika ditolak, ia kemudian memaksa si model dengan cara kekerasan.




Close Ads X