Kian Tajam, Sturridge Layak Kembali Bela Timnas Inggris

Kompas.com - 03/10/2018, 22:15 WIB
Daniel Sturridge dan Raheem Sterling menjalani sesi latihan bersama Liverpool.Dok. Liverpool Daniel Sturridge dan Raheem Sterling menjalani sesi latihan bersama Liverpool.

KOMPAS.com - Striker Liverpool, Daniel Sturridge, mulai memperlihatkan ketajamannya pada awal musim ini. Hal tersebut membuka peluang bagi Sturridge untuk kembali bermain bareng timnas Inggris.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, yang mengungkapkan keyakinannya tersebut. Dia memprediksi, striker berusia 29 tahun tersebut layak mendapatkan kembali kepercayaan membela The Three Lions, julukan timnas Inggris.

Baca Juga: Napoli Vs Liverpool - Pesan Juergen Klopp untuk Mohamed Salah

"Ia benar-benar dalam kondisi bagus baik secara kebugaran maupun bentuk permainan. Saya pikir Sturridge layak masuk ke skuad timnas Inggris," ucap Wijnaldum seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Memang, Sturridge seperti kembali menemukan ketajamannya yang sempat pudar. Dia sudah mencetak empat gol dari tujuh laga bareng The Reds pada semua ajang musim ini.

Padahal, Sturridge harus absen beberapa pekan lantaran mendapatkan cedera dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim lalu.

Di sisi lain, Wijnaldum mengaku tak tahu resep apa yang dilakukan sang rekan sehingga mampu menunjukkan kembali kebolehannya.

"Saya tak tahu apa yang Sturridge lakukan saat pra-musim. Namun, ketika kembali ia benar-benar sehat," ucap pemain yang talentanya ditemukan oleh pencari bakat kelahiran Sumatera Selatan, Kenneth Butter.

Terlepas dari itu, pemain berkebangsaan Belanda tersebut menyambut baik peningkatan performa Sturridge.

"Ia benar-benar melakukan hal yang lebih baik, bahkan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia akan menunjukkan betapa penting keberadaannya untuk kami," kata pria berusia 27 tahun ini.

"Tak hanya untuk golnya tetapi juga cara dia bermain," ucapnya lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X