Neymar Cocok dengan Posisi yang Diberikan Pelatih PSG - Kompas.com

Neymar Cocok dengan Posisi yang Diberikan Pelatih PSG

Kompas.com - 03/10/2018, 19:10 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.
ALAIN JOCARD/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mengaku cocok dengan posisi yang diberikan pelatih Thomas Tuchel.

Menurut Neymar, posisi yang diberikan sang pelatih dapat membuat dia tampil lebihbaik untuk membantu PSG mengarungi kompetisi liga lokal.

"Saya menyukai posisi nomor 10. Posisi itu memungkinkan saya untuk mendikte permainan dan membantu rekan tim saya," kata Neymar dilansir dari Football Espana, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Jose Mourinho: Manchester United Tak Memiliki Kualitas Teknis

"Itu bukan keputusan saya, tapi keputusan dari pelatih dan saya bermain dengan posisi yang sama saat saya masih di Santos dan Barcelona," ucapnya.

Lebih lanjut, penyerang asal Brasil itu mengaku tidak suka dibanding-bandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

"Saya tidak mau dibandingkan dengan Lionel Messi dari sisi manapun," kata Neymar.

Baca juga: Dikalahkan Manchester City, Kiper Hoffenheim Sebut Leroy Sane Terlalu Cepat

Mantan penyerang Barcelona tersebut juga sempat mengaku frustrasi saat masa penyembuhan cedera pada musim lalu. Dia nyaris melewatkan paruh akhir musim.

"Saya melakukan segalanya untuk segera sembuh, namun saya sempat frustrasi. Lalu saya menyadari saya tidak perlu komplain terus-menerus, sekarang saya sudah memiliki alasan untuk senang daripada sedih," ucapnya menjelaskan.



Close Ads X