CSKA Moskwa Vs Madrid, Lopetegui Buka Suara soal Hasil Negatif Timnya - Kompas.com

CSKA Moskwa Vs Madrid, Lopetegui Buka Suara soal Hasil Negatif Timnya

Kompas.com - 03/10/2018, 16:20 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Reyno de Leon, Leon, Senin (5/9/2016).
MIGUEL RIOPA/AFP Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Reyno de Leon, Leon, Senin (5/9/2016).

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, buka suara mengenai rentetan hasil negatif yang dialami timnya baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Real Madrid mengalami kekalahan 0-1 melawan CSKA Moskwa pada laga babak penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Luzhniki, Selasa (2/10/2018).

Kekalahan tersebut terjadi setelah CSKA berhasil membuat gol cepat pada menit kedua lewat sepakan kaki kiri Nikola Vlasic yang berawal dari kesalahan umpan balik Toni Kroos.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Gol Cepat Pesaing Roy Makaay Permalukan Real Madrid

Lopetegui pun membandingkan hasil yang didapat anak asuhnya tersebut dengan pertandingan sebelumnya saat menang 3-0 atas AS Roma.

Ia menilai meski hasilnya berbeda, performa yang diperlihatkan anak asuhnya tergolong sama.

"Sepuluh hari lalu kami mengalahkan Roma dengan performa tidak begitu bagus. Sekarang kami tidak tampil terlalu buruk," ujar Lopetegui seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, Rabu (3/10/2018).

Kekalahan dari CSKA menambah catatan negatif Karim Benzema dkk dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga: Real Madrid Ulangi Rekor Buruk 11 Tahun Lalu Setelah Mandul dalam 3 laga

Ya, seperti melawan CSKA, Los Blancos tidak mampu mencetak gol dalam dua laga sebelumnya saat kalah 0-3 dari Sevilla dan ditahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0.

Tren negatif itu mengulang rekor buruk Los Blancos yang terjadi 11 tahun lalu, tepatnya terjadi pada musim 2006-2007.

"Ada beberapa situasi dalam permainan yang perlu kami kembalikan," ucap Lopetegui.

"Kami harus terus berusaha mencetak gol, membuat peluang, dan kami akan lebih berhasil. Saya yakin tim akan mencetak gol dan mendapatkan kemenangan," katanya. (Wisnu Nova Wistowo)


Close Ads X