Diusir ke Kalimantan, Persib Pilih Stadion Mana?

Kompas.com - 03/10/2018, 15:18 WIB
Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur Hilda B Alexander/Kompas.comStadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur
Penulis Alsadad Rudi
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI menghukum Persib Bandung untuk menggelar laga kandang di Kalimantan hingga akhir musim kompetisi 2018.
 
Putusan itu merupakan salah satu sanksi yang dijatuhkan komdis sebagai buntut dari tewasnya seorang anggota The Jakmania, Haringga Sirla.
 
Haringga tewas akibat dikeroyok di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, beberapa jam sebelum laga Persib kontra Persija Jakarta pada 23 September lalu.
 
Hingga kini, manajemen Persib belum menentukan stadion yang akan dipilih. Sebab, mereka akan berupaya mengajukan banding untuk meminta keringanan hukuman.
 
"Masih belum (memilih stadion) karena keputusannya ngaco dan tidak berdasar. Ini sanksi yang tidak berdasar," kata Manajer Persib Umuh Muchtar saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/10/2018).
 
 
Stadion Aji Imbut, salah satu stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Gubernur Kaltim 2016.HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA Stadion Aji Imbut, salah satu stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Gubernur Kaltim 2016.
 
Saat ini, tercatat ada tiga stadion di Kalimantan yang aktif digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1. Ketiga venue itu adalah Stadion Batakan Balikpapan, Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, dan Stadion 17 Mei Banjarmasin.
 
 
Jika mengacu pada jadwal, laga kandang pertama Persib setelah diberikan sanksi adalah menjamu Madura United.
 
Setelah itu, masih ada lima laga kandang lainnya yang harus dimainkan Persib hingga Desember mendatang, masing-masing menghadapi Persebaya Surabaya, Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, dan Barito Putera.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X