Tottenham Vs Barcelona, Saling Bantu Jaga Lionel Messi

Kompas.com - 03/10/2018, 13:40 WIB
Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018.
|

KOMPAS.com — Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yakin pemainnya butuh banyak pengorbanan untuk bisa menjinakkan pemain sekelas Lionel Messi.

Tottenham Hotspur akan melakoni pertandingan babak penyisihan Grup B Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) waktu setempat.

Menghadapi partai tersebut, Pochettino begitu mewaspadai ancaman utama dari pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Ya, menurut pelatih berusia 46 tahun ini, Messi merupakan ancaman terbesar bagi timnya di laga tersebut.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs Barcelona - Lionel Messi Takkan Jadi Target Utama

Ia pun berharap pemainnya bisa bahu-membahu agar Messi tidak lepas dari pengawasan dan membuat ancaman berbahaya di depan gawang tim berjulukan Spurs itu.

"Sangat jelas dan sederhana bahwa kami perlu berada dekat dengannya saat ia mendapatkan bola," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika memberinya ruang, dia akan lepas dari pengawasan. Kami perlu saling membantu. Dibutuhkan pengorbanan dan mereka akan mengeluarkan banyak energi," ucapnya.

Jelang pertandingan sulit tersebut, tim berjulukan Spurs tidak diperkuat lima pemain penting, yakni Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli, dan Serge Aurier.

Baca Juga: 3 Pemain Senior Manchester United Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Tim

Tottenham juga hanya bermodalkan hasil negatif di pertandingan pertama Grup B Liga Champions.

Ya, Spurs mengalami kekalahan 1-2 melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada 18 September 2018. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X