Real Madrid Gagal Cetak Gol Lagi, Navas Rindukan Ronaldo

Kompas.com - 03/10/2018, 12:40 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid.AP PHOTO/PAVEL GOLOVKIN Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid.

MOSKWA, KOMPAS.com - Real Madrid baru saja menelan kekalahan 0-1 dari CSKA Moskwa pada pertandingan kedua Liga Champions yang digelar Rabu (3/10/2018) dini hari.

Hasil tersebut melanjutkan tren negatif Real Madrid dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Los Blancos hanya bermain imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid di La Liga akhir pekan lalu. Hasil lebih buruk bahkan didapat saat Luka Modric dkk harus takluk 0-3 dari Sevilla.

Menyikapi kondisi tersebut, kiper Madrid, Keylor Navas, menyadari kepergian Cristiano Ronaldo berpengaruh besar terhadap timnya. Tak bisa dimungkiri, Ronaldo dulunya menjadi tumpuan bagi Real Madrid untuk mencetak gol.

Baca juga: Mandul di 3 Laga, Real Madrid Ulangi Catatan Buruk 11 Tahun Lalu

Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.AFP/Javier Soriano Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.

"Cristiano Ronaldo meninggalkan standar yang sangat tinggi di Real Madrid. Anda tidak bisa 'menutup matahari hanya dengan jari'," kata Navas dikutip dari Goal.com.

Menurut Navas, Ronaldo telah mencetak banyak gol saat di Madrid. Musim lalu saja, CR7 berhasil mencatatkan 44 gol.

Baca juga: Lopetegui Mengeluh Seusai Real Madrid Dikalahkan CSKA Moskwa

"Namun, itu masa lalu. Kami tidak bisa terus hidup di masa lalu," ujar pemain asal Kosta Rika tersebut.




Close Ads X