Dua Pemain Timnas U-16 Indonesia Masuk 8 Talenta Terbaik Asia Tenggara

Kompas.com - 03/10/2018, 12:31 WIB
Susunan pemain utama Timnas U-16 Indonesia pada laga melawan India dalam laga Grup C Piala Asia U-16 2018, 27 September 2018. AFCSusunan pemain utama Timnas U-16 Indonesia pada laga melawan India dalam laga Grup C Piala Asia U-16 2018, 27 September 2018.

KOMPAS.com — Dua pemain timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dan Andre Oktaviansyah, masuk dalam daftar delapan talenta terbaik Asia Tenggara versi Fox Sports Asia.

Penilaian Fox Sports Asia ini berdasarkan penampilan di ajang Piala Asia U-16 2018 yang diselenggarakan di Malaysia.

Delapan pemain yang masuk dalam daftar ini ditulis Fox Sports Asia sebagai pemain yang patut diamati karena diprediksi akan menjadi bintang di masa yang akan datang.

Nama Bagus Kahfi meroket saat menjadi pilar penting timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2018 pada Agustus lalu.

Bagus Kahfi menyandingkan trofi juara dengan gelar top skor. Bagus Kahfi total mencetak 12 gol dari tujuh laga di turnamen itu.

Baca juga: Luis Milla Beri Pujian Setinggi Langit untuk Kinerja Timnas U-16 Indonesia

Bagus Kahfi tetap menjadi andalan Pelatih Fakhri Husaini ketika Indonesia mengikuti Piala Asia U-16 2018. Meski hanya bisa mencetak satu gol, Bagus Kahfi tetap menarik perhatian karena aksinya di lapangan.

Menurunnya jumlah gol Bagus Kahfi juga kemungkinan disebabkan perubahan posisi. Fakhri Husaini memilih menempatkan Bagus Kahfi di sayap kanan dan memasang Sultan Diego Zico sebagai penyerang tengah.

Fox Sports Asia kemudian menyebut Bagus Kahfi sebagai titisan legenda timnas Indonesia, Boaz Solossa. Bagus Kahfi dianggap punya kecepatan dan penyelesaian akhir yang bagus seperti yang dimiliki Boaz.

Nama kedua yang menjadi sorotan adalah Andre Oktaviansyah yang berposisi sebagai gelandang. Posisi Andre memang tidak tergantikan dalam skema tiga gelandang Fakhri Husaini.

Baca juga: Berita Timnas U-16 - Gagal ke Piala Dunia hingga Disorot FIFA soal Kekalahan dari Australia

Andre bersama kapten tim, David Maulana, menjadi nyawa lini tengah Indonesia selama ini.

Fox Sports Asia menilai Andre akan menjadi playmaker andalan Indonesia karena punya visi bermain yang diimbangi dengan tenaga atau stamina yang besar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X