Jacksen F Tiago Akui Pantas Mendapat Hukuman dari Komdis PSSI

Kompas.com - 02/10/2018, 18:30 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018). MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.comPelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).

KOMPAS.com – Komisi Disiplin ( Komdis) PSSI resmi mengeluarkan beberapa sanksi kepada para pemain, pelatih, ofisial, klub, serta suporter, yang dinilai berlaku tidak sesuai dengan ketentuan dan melanggar asas fair play, hari ini Selasa (2/10/2018).

Ada sekitar 28 poin yang mendapatkan sanksi, dengan salah satu di antaranya adalah hukuman kepada pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Dia mendapatkan sanksi berupa denda uang senilai Rp 45 juta lantaran menempelkan badan ke wasit saat pertandingan Barito Putera menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 musim ini, 18 September 2018 lalu.

Terkait hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI tersebut, pelatih berkebangsaan Brasil ini mengatakan sudah mengetahuinya, dengan Jacksen menyebut jika dirinya memang pantas untuk mendapatkan sanksi.

Baca juga: Sanksi Lengkap Komdis PSSI bagi Persib-Persija, dari Ezechiel ke Ismed

"Sudah (tahu)... saya pantas dihukum," tulis Jacksen dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (2/10/2018).

Selain Jacksen, Komdis PSSI dalam kesempatan yang sama juga memberikan hukuman teguran keras kepada ofisial Barito Putera, Victor Goulart Da Silva Tinio serta Felipe Martins Goncalves, yang dianggap telah melakukan protes berlebihan terhadap wasit juga pada laga Barito Putera melawan Bali United.

Manajer dan pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, ikut pula mendapatkan sanksi. Ia mendapatkan hukuman denda senilai Rp 25 juta setelah dinilai melakukan protes berlebihan terhadap wasit dalam pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera pada 22 September 2018.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X