CSKA Vs Real Madrid, Alasan Sergio Ramos Tak Ikut ke Rusia

Kompas.com - 02/10/2018, 09:00 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Girona dalam partai Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.
AFP/PAU BARRENA CAPILLA Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Girona dalam partai Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengungkapkan bahwa Sergio Ramos tidak dibawa ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moskva karena masalah cedera.

Real Madrid dijadwalkan akan melakoni pertandingan kedua babak penyisihan Grup G Liga Champions melawan CSKA Moskva di VEB Arena, Selasa (2/10/2018).

Sebelumnya, Sergio Ramos dikabarkan mengalami luka di sekitar mata yang didapatnya di laga akhir pekan lalu melawan Atletico Madrid.

Alhasil, kapten tim berjulukan Los Blancos ini tidak ikut dalam rombongan 20 pemain yang dibawa ke markas CSKA di Rusia.

Baca Juga: Liga Champions - Real Madrid Terbang ke Rusia Tanpa Gareth Bale dan Sergio Ramos

Namun, sekarang Lopetegui menyatakan bahwa Ramos tidak mengalami cedera.

Ia menyatakan, Ramos membutuhkan istirahat. Padatnya jadwal juga menjadi alasan Lopetegui tak menyertakan bek tangguh berusia 32 tahun ini.

"Ramos tidak ikut karena ia sudah bermain 120 menit, lebih banyak dari rekan setimnya. Kami melihat ini sebagai maraton, sepanjang musim merupakan gambaran besarnya," kata Lopetegui seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca Juga: Paul Pogba Takut Mati Jika Bicarakan Masalah Jose Mourinho 

"Pemain lain bisa bermain di posisinya. Itulah tugas saya, membuat keputusan," ucapnya.

Pada pertandingan itu, Real Madrid juga tidak diperkuat tiga pemain penting lainnya.

Ya, cedera paha yang dialami Gareth Bale saat Madrid ditahan imbang 0-0 Atletico Madrid, Sabtu (29/9/2018), membuatnya terpaksa tidak ikut ke Rusia.

Madrid juga sudah kehilangan Marcelo dan Isco. Marcelo menderita cedera betis, sedangkan Isco masih dalam masa pemulihan setelah operasi usus buntu. (Wisnu Nova)

Berikut skuad Real Madrid melawan CSKA Moskva:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Thibaut Courtois

Bek: Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Raphael Varane, Nacho, Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Marcos Llorente, Marco Asensio, Dani Ceballos

Penyerang: Mariano, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Vinicius Junior.




Close Ads X