Kompas.com - 01/10/2018, 13:40 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bek timnas U-16 Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, menyatakan timnya akan mencoba bermain tanpa beban di perempat final Piala Asia U-16, Senin (1/10/2018).

Skuat berjuluk Garuda Asia itu berhadapan dengan musuh tangguh, Australia, untuk berebut tiket ke semifinal di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Jika berhasil mengalahkan Australia, Indonesia akan mengulang sejarah tampil di semifinal Piala Asia U-16 yang pernah terjadi pada 1900.

Menanggapi hal ini, Komang mengakui para pemain memang merasakan tekanan. Namun, mereka akan berusaha tampil tanpa beban.

"Beban pasti ada, tapi kami berusaha tidak menganggapnya sebagai beban," kata Komang dikutip dari Kompas.id.

Baca Juga: Laga Timnas U-16 Indonesia vs Austalia Berpotensi Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

Pada laga nanti, Indonesia akan mencoba mengatasi keunggulan postur para pemain Australia.

Bola-bola atas kemungkinan akan menjadi strategi Australia untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Komang menjelaskan Indonesia sudah menyiapkan strategi khusus terutama untuk bisa meredam keunggulan postur para pemain Australia.

”Pelatih sudah menginstruksikan untuk meningkatkan komunikasi dan siap dengan bola-bola atas,” kata pemain kelahiran Bali ini.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Lupakan Kekalahan Telak Tahun Lalu Melawan Australia

Setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018, Agustus lalu, ekspektasi publik kepada anak-anak muda Garuda Asia kini begitu tinggi.

Bagus Kahfi dkk diharapkan setidaknya bisa mengalahkan Australia kali ini. Sebab, jika berhasil masuk semifinal, Indonesia dipastikan akan tampil di Piala Asia U-17 di Peru tahun depan.

Jika berhasil menang atas Australia, Indonesia sudah ditunggu Jepang yang meraih tiket semifinal setelah mengalahkan Oman 2-1.

Laga Timnas U-16 Indonesia versus Australia akan disiarkan langsung MNC TV pada pukul 15.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.