Guardiola Percaya Manchester City Mampu Atasi Liverpool di Anfield

Kompas.com - 01/10/2018, 10:57 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.
OLI SCARFF / AFPPelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, percaya diri timnya bisa meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield.

Kedua tim ini akan bertemu pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018).

Menurut Guardiola, akhir pekan nanti adalah waktu yang tepat menghadapi Liverpool karena Manchester City dalam keadaan siap.

"Saya percaya kepada tim ini (Man City), kepada para pemain," kata Guardiola dikutip dari Goal, Senin (1/10/2018).

"Sudah sangat lama Man City tidak pernah menang di Anfield. Apa yang ingin saya lihat adalah tim ini hidup (aktif), kami hidup," ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Manchester City Bidik Striker Seharga Neymar demi Gelar Liga Champions Musim Ini

Meskipun begitu, Guardiola mengakui bermain di Anfield akan selalu sulit. Guardiola menilai Liverpool menjadi tim yang berbeda ketika bermain di kandang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tahu bagaimana mereka (Liverpool) bertanding. Jika mereka mengalahkan kami tiga kali, mereka adalah tim hebat," kata Guardiola.

"Pekan lalu, mereka kalah dari Chelsea (Carabou Cup) Anfield. Akan tetapi, di Anfield, mereka akan mencetak banyak gol dan sedikit kebobolan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Manchester City Luar Biasa

Sejak menangani Manchester City pada 2016, Guardiola selalu kalah ketika bertanding di Anfield melawan Liverpool.

Di musim lalu, Manchester City dan Liverpool bertemu sebanyak empat kali. Manchester City hanya bisa menang satu kali dan sisanya menelan kekalahan. Dua kekalahan Manchester City didapat ketika bermain di Anfield.

Pertandingan Liverpool versus Man City akhir pekan nanti dipastikan akan berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim difavoritkan berbagai kalangan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Saat ini, kedua tim adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 19 poin dan belum terkalahkan. Manchester City yang berada di peringkat pertama unggul selisih gol dari Liverpool.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.