Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Semifinal, Jepang Tunggu Timnas U-16 Indonesia atau Australia

Kompas.com - 30/09/2018, 17:54 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Timnas U-16 Jepang melangkah ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Mereka akan menunggu pemenang antara Timnas U-16 Indonesia dan Australia. 

Jepang lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Oman pada laga perempat final di Stadion Bukit Jalil, Minggu (30/9/2018). Kemenangan ini juga memastikan Jepang lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. 

Pada laga melawan Oman, Jepang unggul terlebih dahulu melalui Jun Nishikawa pada menit ke-15 - gol ini kemudian dianggap sebagai bunuh diri Issa Al Naabi. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Oman menyamakan kedudukan melalui Tariq Al Mashary pada menit ke-21. 

Baca juga: Kemenangan Timnas U-16 Indonesia Akan Jadi Obat bagi Korban Gempa Sulteng

Terus mendominasi penguasaan bola, Jepang baru bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-81. Shoji Toyama menjadi penentu kelolosan Jepang ke semifinal seusai mengonversi umpan silang Jun Nishikawa. 

Pasukan Yoshiro Moriyama itu menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Asia U-2018. Mereka juga menjadi peraih tiket pertama ke Piala Dunia U-17 2019  dari zona Asia, atau ketiga secara keseluruhan. 

Pada babak semifinal, Jepang menunggu pemenang dari duel Timnas U-16 Indonesia vs Australia. Laga perempat final ketiga itu akan dimainkan di Stadion Bukit Jalil pada Senin (1/10/2018) pukul 15.30 WIB. 

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia dan Australia Sama-sama Hoki Main Sore Hari

Sementara itu, partai perempat final kedua akan mempertemukan Korea Utara dan Tajikistan. Mereka akan bertanding pada Minggu malam pukul 19.45 WIB di Petaling Jaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com