Kalah, Ancelotti Bangga terhadap Napoli dan Kritik Wasit

Kompas.com - 30/09/2018, 17:04 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti tetap bangga meski Napoli menelan kekalahan dari Juventus pada pekan ketujuh Liga Italia 2018-2019. The Partenopei menyerah 1-3 dalam duel di Stadion Allianz, Turin.

Napoli sempat membuat kejutan ketika unggul pada 10 menit babak pertama. Sayang, mereka tak mampu mempertahankannya bahkan akhirnya menelan kekalahan kedua pada musim ini karena saat melawan Lazio pada pekan pertama pun pasukan Ancelotti gagal menuai angka.

Baca juga: Kesempatan Bek Chelsea Reuni dengan Jose Mourinho di Manchester United

Hasil di markas Juventus ini kian perih karena satu pemain Napoli mendapat kartu merah. Mario Rui diusir pada menit ke-58 karena mendapat kartu kuning kedua (kartu kuning pertama diperoleh pada menit ke-24).

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports Italia, Ancelotti mengkritik keputusan wasit karena mantan pelatih Real Madrid dan Bayern Muenchen itu menganggap sang pengadil tidak cermat.

"Saya pikir wasit menbuat keputusan yang dangkal. Mario Rui mendapat kartu kuning kedua setelah dia mempertimbangkan dengan cukup lama," ucap Ancelotti.

"Kartu kuning kedua itu berasal dari kedangkalan wasit," ucap Ancelotti lagi.

Meski demikian, pelatih berusia 59 tahun itu tetap senang walau sempat marah karena hasil tersebut.

"Saya marah pada tim saya karena kami memulai pertandingan dengan sangat kuat hingga dapat memimpin, tetapi kemudian kami mulai lesu dan memungkinkan lawan mendapatkan kepercayaan diri mereka," ujar Ancelotti.

"Secara keseluruhan, ini adalah penampilan yang bagus. Kami perlu meningkatkan dalam hal karakter, konsistensi dan pengalaman. Kami melakukannya dengan baik bahkan hanya dengan 10 orang pemain," imbuhnya.

Kekalahan tersebut tak mengubah posisi Napoli di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, unggul dua angka atas Sassuolo dan Inter Milan yang ada di bawahnya. Namun mereka sudah terpaut enam angka dari Juventus yang kokoh di puncak klasemen. (Eko Isdiyanto)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X