Fakhri Husaini Nyatakan Timnas U-16 Indonesia Siap Hadapi Australia

Kompas.com - 30/09/2018, 15:03 WIB
Para pemain Timnas U-16 Indonesia membalas dukungan penonton seusai pertandingan melawan Vietnam pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018. AFC/ADAM AIDILPara pemain Timnas U-16 Indonesia membalas dukungan penonton seusai pertandingan melawan Vietnam pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyatakan anak asuhnya siap menghadapi Australia pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/9/2018).

Menurut Fakhri, Bagus Kahfi dkk sudah sangat menantikan laga yang akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

"Setelah melakoni tiga laga (fase grup), kami sangat menunggu pertandingan ini," kata Fakhri dikutip dari situs resmi AFC, Minggu (30/9/2018).

"Pemain saya sangat siap untuk bertanding," ujar Fakhri menambahkan.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Australia

Kedua tim ini sebelumnya sudah bertemu satu kali pada ajang Piala AFF U-15 2017 lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skuat besutan Fakhri Husaini saat itu kalah dengan skor cukup telak, 3-7. Bagus Kahfi menjadi bintang Indonesia kala itu dengan mencetak hat trick atau tiga gol.

Mengenang pertandingan itu, Fakhri mengaku sudah memetik pelajaran dan akan digunakan pada pertemuan kedua nanti.

"Australia adalah tim yang kuat. Kami pernah bertemu di Piala AFF, di mana kami saat itu kalah," ucap Fakhri.

"Kami akan menggunakan pengalaman itu sebagai sebuah modal berharga untuk menghadapi laga nanti," ujar pelatih berkepala pelontos ini.

Baca juga: 3 Pemain Timnas U-16 Australia yang Wajib Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya Pernah Hadapi Hulk

Pemenang pada laga ini akan mendapatkan dua keuntungan. Selain lolos ke semifinal, tim pemenang juga dipastikan akan tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Jika berhasil menang, Indonesia akan mengulangi sejarah 28 tahun lalu. Pada Piala Asia U-16 1990, Indonesia untuk pertama kali lolos ke semifinal.

Ini adalah prestasi terbaik Indonesia di Piala Asia U-16 yakni menjadi tim peringkat empat terbaik.



Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X