Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Real Madrid Vs Atletico, Derbi Berakhir Imbang Tanpa Gol

Kompas.com - 30/09/2018, 03:54 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Laga derbi Real Madrid vs Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-7 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) atau Minggu dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol. 

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan koleksi 14 poin, pasukan Julen Lopetegui hanya kalah dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Atletico Madrid turun satu anak tangga ke posisi keempat dengan 12 poin. Mereka disalip Sevilla yang pada laga Sabtu malam menang 3-1 di kandang Eibar, dengan keunggulan satu angka.

Baca review lengkapnya: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Gagal Geser Barcelona

 

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid seperti dikutip dari Opta dan Gracenotelive:

0 - Diego Costa absen mencetak gol dalam 16 pertandingan liga terakhir. Catatan itu merupakan paceklik terpanjang Costa selama tampil di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

1 - Vinicius Junior menjadi pemain kelahiran abad ke-21 pertama yang tampil pada laga kompetitif bersama Real Madrid. Pemain kelahiran 12 Juli 2000 itu masuk pada menit ke-88 menggantikan Karim Benzema.

2 - Atletico Madrid menjadi tim kedua yang bisa terhindar dari kekalahan pada enam laga beruntun di kandang Real Madrid. Tim pertama adalah Valencia pada 1942 hingga 1948.

9 - Gareth Bale sudah 9 laga berjumpa Atletico Madrid tanpa menghasilkan gol. Jumlah laga itu merupakan yang terbanyak Bale dalam kegagalan mencetak gol dibandingkan menghadapi klub lain.

100 - Marco Asensio menjalani pertandingan ke-100 bersama Real Madrid. Sejauh ini, dia mencetak 22 gol dan membuat 12 assist.


Susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid:

Real Madrid: 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 6-Nacho; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 10-Luka Modric; 11-Gareth Bale (24-Dani Ceballos 46'), 9-Karim Benzema (28-Vinicius Jr 87'), 20-Marco Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 24-Juan Gimenez, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 6-Koke, 8-Saul Niguez, 14-Rodri Hernandez (9-Nikola Kalinic 85'), 11-Thomas Lemar (10-Angel Correa 60'); 19-Diego Costa (5-Thomas Partey 69'), 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Juan Martinez

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com