Coutinho Pengaruhi Alisson untuk Gabung ke Liverpool Musim Ini

Kompas.com - 29/09/2018, 15:05 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFFAlisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjelaskan bahwa Philippe Coutinho turut berkontribusi dalam keputusannya bergabung ke Anfield pada bursa transfer awal musim ini.

Seperti diketahui, Alisson dan Coutinho merupakan pemain kelahiran Brasil. Tidak hanya itu, Coutinho juga pernah berseragam Liverpool selama enam tahun sejak tengah musim 2012-2013.

Menurut Alisson, penjelasan Coutinho tentang kondisi skuad Liverpool sangat memengaruhi keputusannya untuk meninggalkan AS Roma.

"Dia (Coutinho) selalu memuji Juergen Klopp (pelatih Liverpool). Dia juga banyak berkomentar positif tentang para pemain," kata Alisson dikutip dari situs web FourFourTwo, Sabtu (29/9/2018).

"Dia mengatakan bahwa para pemain Liverpool sangat rendah hati, tetapi sangat ambisius dan punya keinginan tinggi untuk selalu meraih kemenangan," ucap Alisson menambahkan.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool - Juergen Klopp Bertekad Hentikan Eden Hazard

Tidak hanya itu, penjelasan Coutinho tentang bagaimana kehidupan di Liverpool juga dianggap positif oleh Alisson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Coutinho juga berkata bahwa dirinya dan keluarga sangat bahagia hidup di Liverpool. Ini sangat penting bagi saya. Kedua istri kami juga sudah saling berbicara dan istri Coutinho juga berkata demikian (bahagia). Kami senang mendengarnya," kata Alisson.

Liverpool harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendapatkan jasa Alisson, yakni 66,8 juta pounds atau setara Rp 1,22 triliun. Alisson pun sempat mengemban status kiper termahal sejagad selama kurang lebih satu pekan.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Juergen Klopp Sebut 3 Pemain The Blues yang Bisa Datangkan Masalah

Keberanian Liverpool mengeluarkan uang banyak ini disebabkan oleh ketidakpuasan Klopp kepada dua kiper yang sudah ada, Simon Mignolet dan Loris Karius.

Investasi besar Liverpool kepada Alisson ini dapat dibilang cukup berhasil setidaknya jika dilihat dari enam laga awal di Liga Inggris.

Alisson baru kemasukan dua gol dan mencetak empat laga tanpa kebobolan. Kontribusinya ini mengantarkan Liverpool untuk sementara di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi poin maksimal, 18.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.