Kompas.com - 29/09/2018, 06:30 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.
|

KOMPAS.com - Terkait isu perselisihan dengan gelandang Paul Pogba, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya angkat bicara dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra West Ham United, Sabtu (29/9/2018).

Mourinho dan Paul Pogba belakangan dikabarkan berselisih paham.

Ketidakharmonisan itu juga membuat Pogba kehilangan jabatannya sebagai kapten kedua Manchester United musim ini.

"Saya memutuskan bahwa Paul Pogba tak lagi menjadi kapten kami musim ini," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Asia U-16 - Indonesia Tantang Negeri Tetangga di Hari Istimewa

"Ini adalah keputusan yang saya ambil dan saya tak perlu memberi penjelasan. Tak ada konflik di antara kami," kata Mourinho.

Eks pelatih Real Madrid itu juga mengaku sudah memberitahukan keputusannya soal pencopotan Pogba sebagai kapten kedua di depan para pemain.

"Saya menjelaskan dengan sangat detail kepada yang bersangkutan, yaitu Pogba, dan pemain lain. Mereka tahu alasan di balik keputusan saya, kami memutuskan bersama," ucap Mourinho.

Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra West Ham United, Mourinho juga mengisyaratkan adanya perpecahan di internal Manchester United.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal kepada Gelar Liga Inggris, Manchester United!

Menurut Mourinho, Pogba bukanlah seseorang yang harus diistimewakan di dalam tim.

"Manchester United lebih besar daripada setiap individu di tim ini, saya harus mempertahankan itu," ucap pelatih asal Portugal itu, dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Tidak ada pemain yang lebih besar daripada klub. Jika saya senang dengan kerja keras dia (Pogba), dia akan bermain melawan West Ham. Namun, jika tidak, dia tak bermain," ujarnya.

Baca Juga: Agen Paul Pogba Gelar Rapat Darurat dengan Klub, Masa Depan Sang Pemain Segera Diputuskan

Ucapan Mourinho tersebut semakin memperkuat sinyal kepindahan Pogba pada bursa transfer musim dingin nanti.

Dua klub elite Eropa, Barcelona dan Juventus, dikabarkan tengah memantau perkembangan situasi Pogba di Manchester United. (Taufan Bara)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X