Kompas.com - 29/09/2018, 05:30 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
GLYN KIRK/AFPEkspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap bahwa tidak ada solusi bagi perselisihan antara Paul Pogba dan Jose Mourinho.

Hubungan antara pemain dan pelatih Manchester United itu semakin memburuk setelah Setan Merah tersingkir dari Piala Liga Inggris di tangan Derby County.

Pochettino pun ikut angkat bicara mengenai perselisihan antara Pogba dan Mourinho.

Dilansir BolaSport.com dari tribalfootball, pelatih Tottenham Hotspur itu menilai bahwa tidak ada solusi untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Menurut Pochettino, tidak ada yang dapat mengajari soal hubungan antara pemain dan pelatih.

Baca juga: Jelang Manchester City Vs Brighton, Chris Hughton Sebut Pep Guardiola Mengubah Liga Inggris

Bagi pria asal Argentina itu, hubungan dengan pemain membutuhkan intuisi dan pengalaman.

"Tidak ada satu pun solusi. Tidak ada yang akan mengajari Anda, itu tidak ada di dalam buku," ucap Pochettino.

"Ini seperti dalam sebuah permainan. Setiap tindakan membutuhkan reaksi, intuisi, dan pengalaman," ucap dia.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.

Selain menggunakan intuisi dan pengalaman, pria berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa mengelola para pemain dalam tim sepak bola juga menggunakan emosi dan perasaan.

Baca juga: Gelandang Serang Chelsea Sebut Timnya Bisa Memenangi Semua Gelar pada Musim Ini

"Ketika terjadi kesalahan dalam sebuah dinamika klub sepak bola, itu selalu tentang pengalaman Anda, bagamana Anda akan mengelola. Namun, tidak ada cara yang jelas untuk berperilaku," kata Pochettino.

"Saya pikir semuanya berbeda dan reaksi Anda bergantung pada keadaan emosi, apakah Anda berada dalam suasana hati yang baik atau buruk," katanya. (Eko Isdiyanto)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X