Kompas.com - 28/09/2018, 19:00 WIB
Leroy Sane merayakan gol bersama Fernandinho pada laga Manchester City vs Fulham dalam lanjutan pertandingan pekan ke-5 Premier League di Stadion Etihad, 15 September 2018. AFP/OLI SCARFFLeroy Sane merayakan gol bersama Fernandinho pada laga Manchester City vs Fulham dalam lanjutan pertandingan pekan ke-5 Premier League di Stadion Etihad, 15 September 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, berbicara soal Leroy Sane yang memiliki kans menyamai karier Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Joachim Loew mempunyai karier gemilang sebagai juru taktik timnas Jerman.

Sejak membesut Der Panzer pada 2006, Loew mengantarkan pasukannya menjadi finalis Piala Eropa (2008), semifinalis Piala Dunia (2010), semifinalis Euro (2012, 2016), dan puncaknya memenangi Piala Dunia 2014.

Namun, prestasi Loew merosot pada Piala Dunia 2018, ketika timnas Jerman gugur pada fase grup.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Vs India - Garuda Asia Bikin Bek Lawan 4 Kali Lipat Lebih Lelah

Salah satu sikap Joachim Loew yang mendapatkan kritikan tajam adalah tidak membawa Leroy Sane ke Rusia.

Padahal, Sane menyandang status Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 dengan sumbangsih 10 gol dan 15 assist untuk Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, Joachim Loew tetap membela keputusannya tak memanggil Leroy Sane ke Piala Dunia 2018.

"Meninggalkan Sane merupakan keputusan yang diambil pada saat itu, tetapi saya tahu Sane mempunyai masa depan yang sangat bagus," kata Loew seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Dia adalah pemain yang sangat cepat. Namun, dia masih harus terus berkembang. Dia menjalani tahun lalu dengan sangat baik, tetapi saya mengambil keputusan lain," ucap Loew.

Baca Juga: Philippe Coutinho Samai Rekor Gol dari Luar Kotak Penalti Lionel Messi

Pelatih Jerman Joachim Loew memimpin latihan tim nasional Jerman di CSKA Sport Bas, Vatutinki, Rabu (13/6/201). Timnas Jerman akan menghadapi Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 pada 17/6/2018.BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO Pelatih Jerman Joachim Loew memimpin latihan tim nasional Jerman di CSKA Sport Bas, Vatutinki, Rabu (13/6/201). Timnas Jerman akan menghadapi Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 pada 17/6/2018.

Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2014 ini pun optimistis Leroy Sane akan menjadi pesepak bola hebat sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Sekarang Sane kembali ke timnas Jerman dengan motivasi besar," ujar Loew.

"Saya berharap dia akan menampilkan performa terbaik dalam beberapa bulan dan tahun-tahun ke depan untuk Jerman. Dia masih berusia 22 tahun. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menikmati momen terbaik mereka dalam usia 26 sampai 29 tahun," tutur Loew menambahkan.

Joachim Loew telah memainkan Leroy Sane dalam laga UEFA Nations League menghadapi timnas Perancis di Stadion Allianz Arena pada 6 September 2018.

Dalam partai yang berkesudahan dengan skor 0-0 tersebut, Sane tampil selama tujuh menit terakhir untuk menggantikan Marco Reus. (Septian Tambunan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.