1.500 Orang Akan Tampil di Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Kompas.com - 28/09/2018, 13:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 akan dimeriahkan lebih dari 1.500 penampil yang mengusung konsep teatrikal penuh aksi.

Hal ini diungkapkan Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

“Total penampil yang memeriahkan acara sekitar 1.500 orang,” kata Okto dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/9/2018).

Penampil tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, serta anggota sanggar tari.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan Inapgoc untuk upacara pembukaan yang akan berlangsung pada Sabtu (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Menurut Raja Sapta Oktohari, nilai-nilai kemanusiaan serta keberagaman di Indonesia akan ditonjolkan pada upacara pembukaan nanti.

Dalam pembukaan Asian Games lalu keindahan alam gunung yang ditonjolkan, sedangkan di Asian Para Games akan menonjolkan kekayaan laut Indonesia.

Baca juga: Kekayaan Laut Indonesia Jadi Tema Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Tidak hanya itu, para penyandang disabilitas juga bakal dilibatkan di dalam acara yang akan digelar selama dua jam itu.

Rencananya pertunjukan akan dibagi ke dalam beberapa segmen. Nantinya, sekitar 40 orang penyandang disabilitas akan dilibatkan dalam setiap segmen.

Okto menjelaskan keterlibatan disabilitas menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ramah terhadap penyandang disabilitas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.