Buffon Sebut Verratti Pemain Italia Paling Berbakat - Kompas.com

Buffon Sebut Verratti Pemain Italia Paling Berbakat

Kompas.com - 28/09/2018, 09:02 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), berduel dengan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.GABRIEL BOUYS/AFP Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), berduel dengan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.

KOMPAS.com - Skill yang dimiliki gelandang Paris Saint-Germain ( PSG), Marco Verratti, mendapat perhatian dari rekan setim, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang yang menjadi legenda sepak bola Italia ini mengakui kemampuan olah bola Verratti.

Buffon menyebut bahwa pemain 25 tahun tersebut adalah satu-satunya gelandang bertalenta dalam sepak bola Italia, kendati Verratti baru mewakili timnas Italia sebanyak 25 kali.

Baca Juga: Cesc Fabregas: Eden Hazard Bisa Hengkang dari Chelsea Musim Depan

"Marco Verratti adalah pemain yang luar biasa. Pada saat ini dia adalah pemain dengan talenta sepak bola Italia sejati, menilik bagaimana dia bermain, melihat kualitas sentuhannya dan cara ia menerka permainan," tutur Buffon kepda Gazzetta dello Sport seperti dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia.

Pria 40 tahun itu pun mengatakan bahwa bila dipasangkan dengan pemain-pemain biasa, dia bakal mengalami kesulitan. Sebab, mereka bisa saja tak mengerti apa yang Verratti maksud.

"Terkadang seseorang yang memiliki kualitas terlalu bagus kesulitan mendapatkan pengertian dari orang lain," ucap pria kelahiran 1978 ini.

Di sisi lain, lanjut Buffon, Verratti beruntung bermain di tim seperti PSG yang dia nilai punya pemain berkemampuan hebat.

"Di sini Verratti beruntug bermain bersama pemain hebat yang segera bisa memahami ke mana bola akan pergi dan di mana posisi yang tepat menerima bola," ucap mantan kiper Juventus tersebut.

"Sehingga Anda bakal melihat bahwa semua pergerakannya akan terfasilitasi dengan baik berkat sang rekan," katanya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X