Babak Pertama Timnas U-16 Indonesia Vs India, Kedudukan Sama Kuat

Kompas.com - 27/09/2018, 20:35 WIB
Timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan India pada laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. AFC/ADAM AIDILTimnas U-16 Indonesia berhadapan dengan India pada laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pertandingan babak pertama antara timnas U-16 Indonesia melawan India pada babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018), sementara berakhir imbang 0-0.

Pada babak pertama, Indonesia sudah menyerang pertahanan India terlebih dahulu.

Dimulai pada menit ketiga, kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana, melakukan tendangan langsung ke arah gawang India, tetapi masih melambung.

India balik mengancam pada menit kelima lewat sundulan sang kapten, Vikram Partap Singh, tetapi masih melambung di atas gawang Ernando.

Baca Juga: Piala Asia U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Harus Hadapi Rintangan di Tiap Fase

Pada menit ke-13, kapten David Maulana kembali melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih menyamping di sisi gawang India.

Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, kembali mendapat peluang. Kali ini lewat Sutan Zico. Mendapat umpan jarak jauh, Zico berhasil menguasai bola dan melakukan tendangan, tetapi masih melambung.

India pun bukan tanpa ancaman. pada menit ke-19, dari sisi kanan pertahanan Indonesia, pemain India bisa merangsek masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan. Beruntung barisan bek Indonesia bisa menghalau tendangan pemain lawan.

Bagus Kahfi berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi belum bisa mengonversikan peluang tersebut menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Vs India - Pelatih Lawan Khawatirkan Keunggulan Bagus Kahfi dkk

Berikut susunan pemain timnas U-16 Indonesia:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X