Hasil Piala Asia U-16 2018, Thailand dan Malaysia Tersisih

Kompas.com - 27/09/2018, 20:18 WIB
Timnas U-16 Jepang merayakan gol kemenangan atas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. AFC/ADAM AIDILTimnas U-16 Jepang merayakan gol kemenangan atas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.

KOMPAS.com - Dua klub Asia Tenggara sudah tersisih dari persaingan Piala Asia U-16 2018. Mereka adalah Thailand dan Malaysia dari Grup A. 

Malaysia mengakhiri Piala Asia U-16 2018 dengan status juru kunci Grup A. Pada laga pamungkas melawan Jepang, sang tuan rumah kalah 0-2 di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018) siang. 

Kekalahan dari Jepang membuat Malaysia berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Thailand yang juga sama-sama tersingkir. 

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Berpeluang Jadi Penyelamat Muka ASEAN

Nahas bagi Malaysia, Tajikistan - tim yang mereka kalahkan pada laga pembuka Grup A dengan skor 6-2 - justru menjadi pendamping Jepang untuk lolos dari Grup A. 

Tajikistan lolos setelah menang 2-1 atas Thailand. Mereka finis dengan koleksi empat poin, dua angka berada di bawah Jepang yang menjadi pemuncak klasemen. 

Pada babak perempat final, Minggu (30/9/2018), Jepang akan menghadapi peringkat kedua Grup B, Oman. Sedangkan Tajikistan akan meladeni juara Grup B, Korea Utara. 

Dengan tersingkirnya Thailand dan Malaysia, Timnas U-16 Indonesia berpeluang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018. 

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs India

Indonesia hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas Grup C melawan India untuk menjadi juara grup. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga. 

Sementara itu, Vietnam yang juga bertanding pada saat bersamaan dengan Indonesia, sudah tertinggal 0-3 dari Iran hingga menit ke-30. Usaha Vietnam untuk bangkit kian sulit karena bermain dengan 10 pemain seusai ada kartu merah dari wasit.  

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X