PSSI Siapkan Opsi Lain jika Luis Milla Batal Kembali Latih Indonesia

Kompas.com - 27/09/2018, 19:59 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memaparkan program PSSI dalam Forum Diskusi BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (8/8/2018). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMSekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memaparkan program PSSI dalam Forum Diskusi BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (8/8/2018).
|

KOMPAS.com - PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengakui bahwa Luis Milla bukan satu-satunya calon pelatih timnas Indonesia.

Ada opsi-opsi pelatih lain yang juga dibidik andai kemungkikan terburuk terjadi, yakni alotnya negoasiasi dengan Luis Milla.

Hanya, Ratu Tisha menegaskan bahwa Luis Milla adalah opsi utama dan akan diusahakan semaksimal mungkin untuk kembali ke Tanah Air.

Itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan apakah akan ada kendala yang membuat skenario terburuk bisa terjadi, yakni batalnya Luis Milla kembali menukangi timnas Indonesia.

Baca juga: Sekjen PSSI Berikan Update Terbaru soal Luis Milla

"Ini pertanyaan seperti, Apakah Indonesia menang lawan India (Piala Asia U-16)," kata Ratu Tisha beranalogi saat menjawab pertanyaan wartawan.

"Tentunya, kami tak ingin itu tak terjadi, sifatnya memang harus diantisipasi, tetapi kan sulit memprediksi hal-hal seperti itu," ujarnya menjelaskan.

Ratu Tisha enggan mengungkap identitas opsi pelatih yang disiapkan pihaknya.

Baca juga: PSSI Hentikan Liga 1 hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Jika waktunya dirasa tepat, PSSI, disebutnya tak akan ragu untuk mengumumkan sosok pelatih yang dimaksud.

"Apakah tidak ada opsi lain? Pasti ada, tetapi tak bisa diumumkan. Ketika memang saatnya tepat, pasti dikeluarkan, pasti kami umumkan," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sempat disebut-sebut sebagai salah satu opsi pengganti Luis Milla. (M Robbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X