Kompas.com - 27/09/2018, 17:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, membantah kabar bahwa dirinya menghalangi pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, untuk bertemu dengan Mesut Oezil.

Emery membantah kabar tersebut usai Arsenal menang 3-1 atas Brentford dalam pertandingan Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018).

"Tidak benar bahwa saya tidak membiarkan Mesut bertemu dengan Loew," ucap Emery seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya tidak punya masalah dengan situasi kami di tempat latihan. Sungguh, itu tidak benar," kata dia.

Baca juga: Nabil El Zhar, Produk Gagal Liverpool yang Kalahkan Barcelona

Sebelumnya, Rabu (26/9/2018), media Jerman, Bild, melaporkan kabar Loew dan Oliver Bierhoff terbang ke London untuk bertemu dengan Oezil.

Namun, pihak Arsenal mengatakan bahwa kedatangan mereka tidak akan disambut di tempat latihan London Colney. Pesan tersebut dipercaya datang langsung dari pelatih tim berjulukan The Gunners, Unai Emery.

Berbeda halnya dengan Bild, media Inggris, Mirror, justru mengklaim berita itu tidak benar.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Barcelona Kalah karena Kebobolan 2 Gol dalam 68 Detik

Mirror menyebutkan bahwa Loew datang ke London untuk bertemu dengan mantan bek Jerman, Per Mertesacker, bukan Oezil, yang saat itu dikatakan tidak berada di lokasi latihan.

Oezil diketahui telah memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah Piala Dunia 2018. Kerap mengalami tindakan rasialis dari suporter, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), hingga politikus Jerman, disebut-sebut sebagai alasan utama Oezil memutuskan pensiun.

Hal ini terutama setelah terjadi pertemuan kontroversial antara Oezil dan Ilkay Guendogan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Mei lalu. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.