Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti, Coutinho Samai Prestasi Messi

Kompas.com - 27/09/2018, 14:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, menciptakan gol menawan dalam laga Liga Spanyol melawan Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (26/9/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Duel pekan keenam Liga Spanyol tersebut dimenangi Leganes dengan skor 2-1. Gol-gol tuan rumah diukir Nabil El Zhar pada menit ke-52 dan Oscar Rodriguez (53'), sedangkan satu-satunya gol FC Barcelona berasal dari lesakan Philippe Coutinho (12').

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

Gol Coutinho masuk kategori super karena dicetak lewat tembakan dari luar kotak penalti. Menerima operan Lionel Messi, Coutinho dengan mantap mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan melengkung.

Dalam upaya menepis, kiper Leganes, Pichu Cuellar, sempat menyentuh bola tetapi tak kuasa membendung laju si kulit bulat.

Gol jarak jauh Coutinho ke gawang Leganes menghadirkan prestasi sendiri untuk sang gelandang. Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, tak ada pemain lain di 5 liga top Eropa yang sanggup menceploskan gol dari luar kotak penalti sebanyak Coutinho terhitung sejak awal musim 2017-2018.

Squawka mencatat Coutinho sukses menggelontorkan total 9 gol dari luar kotak penalti dengan rincian 5 di Liga Spanyol dan 4 di Liga Inggris. Jumlah 9 gol tersebut membuat Coutinho menyamai torehan rekan setimnya, Messi.

Coutinho memang memainkan peran penting dalam skuad asuhan Ernesto Valverde. Pada musim 2018-2019, Coutinho selalu bermain dalam 6 pertandingan Liga Spanyol di mana dia mengemas 2 gol dan 1 assist. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com