Kompas.com - 27/09/2018, 14:04 WIB
Carlo Ancelotti resmi diangkat sebagai pelatih baru Napoli oleh sang pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, Rabu (23/5/2018). TWITTER.com/SSCNAPOLICarlo Ancelotti resmi diangkat sebagai pelatih baru Napoli oleh sang pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, Rabu (23/5/2018).

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti mengakui, hasil bagus rotasi skuad Napoli membuat dia pusing untuk menentukan tim utama melawan Juventus. Pasalnya, tak ada pengaruh yang signifikan dalam "percobaannya" tersebut.

Napoli tampil impresif saat melawan Parma pada pekan keenam Serie A, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB, karena menang 3-0. Padahal, Ancelotti membuat sembilan perubahan dalam starting XI The Partenopei, termasuk memberikan debut untuk Kevin Malcuit.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

"Kami sedang dalam kondisi yang sangat bagus dan semua pemain termotivasi," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Setelah pertandingan melawan Fiorentina, kami mulai mempertahankan cara yang berbeda. Lorenzo Insigne sangat menentukan bagi kami di posisinya yang baru sebagai penyerang tengah dan bukan di sayap. Insigne dalam performa yang luar biasa dan saya pikir kami perlu memanfaatkannya sekarang."

"Gaya menyerang kami juga tergantung kepada perubahan posisi full-back. Melawan Torino, kami memiliki Simone Verdi dan Jose Callejon yang lebih maju dan kali ini kami memiliki bek sayap yang melebar."

Di balik performa tim yang gemilang meskipun mengalami sejumlah perubahan, Ancelotti justru pusing. Mantan bos AC Milan dan Real Madrid ini mengaku menemui masalah menjelang bigmatch melawan Juventus.

"Jujur, saya pusing membuat susunan pemain untuk hari Sabtu karena mereka yang bermain hari ini memberikan bukti layak bermain, begitu juga mereka yang bermain akhir pekan lalu," ungkap Don Carlo, julukan Ancelotti.

"Saya memilih untuk datang ke Napoli karena semangat di kota ini dan proyek klub. Kami berusaha mengubah sesuatu dan semuanya bekerja dengan baik."

Napoli saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Juventus, yang akhir pekan nanti menjadi tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.