Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Pusing Tentukan Skuad Napoli untuk Lawan Juventus

Kompas.com - 27/09/2018, 14:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti mengakui, hasil bagus rotasi skuad Napoli membuat dia pusing untuk menentukan tim utama melawan Juventus. Pasalnya, tak ada pengaruh yang signifikan dalam "percobaannya" tersebut.

Napoli tampil impresif saat melawan Parma pada pekan keenam Serie A, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB, karena menang 3-0. Padahal, Ancelotti membuat sembilan perubahan dalam starting XI The Partenopei, termasuk memberikan debut untuk Kevin Malcuit.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

"Kami sedang dalam kondisi yang sangat bagus dan semua pemain termotivasi," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Setelah pertandingan melawan Fiorentina, kami mulai mempertahankan cara yang berbeda. Lorenzo Insigne sangat menentukan bagi kami di posisinya yang baru sebagai penyerang tengah dan bukan di sayap. Insigne dalam performa yang luar biasa dan saya pikir kami perlu memanfaatkannya sekarang."

"Gaya menyerang kami juga tergantung kepada perubahan posisi full-back. Melawan Torino, kami memiliki Simone Verdi dan Jose Callejon yang lebih maju dan kali ini kami memiliki bek sayap yang melebar."

Di balik performa tim yang gemilang meskipun mengalami sejumlah perubahan, Ancelotti justru pusing. Mantan bos AC Milan dan Real Madrid ini mengaku menemui masalah menjelang bigmatch melawan Juventus.

"Jujur, saya pusing membuat susunan pemain untuk hari Sabtu karena mereka yang bermain hari ini memberikan bukti layak bermain, begitu juga mereka yang bermain akhir pekan lalu," ungkap Don Carlo, julukan Ancelotti.

"Saya memilih untuk datang ke Napoli karena semangat di kota ini dan proyek klub. Kami berusaha mengubah sesuatu dan semuanya bekerja dengan baik."

Napoli saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Juventus, yang akhir pekan nanti menjadi tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com