Busquets Khawatir dengan Kondisi Barcelona

Kompas.com - 27/09/2018, 11:31 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, berduel dengan gelandang Olympiakos, Panagiotis Tachtsidis, pada laga Grup D Liga Champions, di Stadion Karaiskakis, Piraeus, 31 Oktober 2017. AFP/LOUISA GOULIAMAKIGelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, berduel dengan gelandang Olympiakos, Panagiotis Tachtsidis, pada laga Grup D Liga Champions, di Stadion Karaiskakis, Piraeus, 31 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, risau dengan kondisi timnya usai kalah 1-2 dari Leganes dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (26/9/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan ini di luar dugaan karena Barcelona lebih mendominasi pertandingan. Mereka juga memimpin lebih awal saat Philippe Coutinho mencetak gol pada menit ke-12.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

Namun, keunggulan itu mental setelah Leganes berbalik memimpin melalui gol-gol Nabil El Zhar (52') dan Oscar Rodriguez (53'). Hasil ini berarti Barcelona hanya meraih 1 poin dari 2 laga terakhir setelah imbang 2-2 versus Girona, Minggu (24/9/2018).

Sergio Busquets mengaku cemas dengan situasi tersebut. Bagaimana tidak, Barca menciptakan banyak peluang tapi hanya satu gol yang bisa diraih.

"Saya khawatir karena kami kebobolan. Seharusnya Barcelona tampil solid, tetapi kami malah membuang-buang peluang dan itu sangat merugikan kami," ujarnya.

Busquets juga menilai Blaugrana tidak punya alasan soal kekalahan dari Leganes. Apalagi, mereka sanggup menahan seri Girona dalam keadaan harus bermain dengan 10 orang usai Clement Lenglet dikartu merah pada menit ke-35.

"Pertandingan melawan Girona berbeda. Hari ini kami tidak punya alasan karena bermain dengan 11 orang melawan 11 orang pula," ucap Busquets melanjutkan.

Dia pun berharap Barcelona segera mengadakan evaluasi usai dua pertandingan yang mereka jalani.

"Barcelona perlu evaluasi sebagai satu tim. Kami punya 11 pemain di lapangan dan semua kalah," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X