Kompas.com - 27/09/2018, 11:00 WIB
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, mencoba mengantisipasi tembakan pemain Chelsea pada pertandingan Piala Liga di Stadion Anfield, 26 September 2018. AFP/PAUL ELLISKiper Liverpool, Simon Mignolet, mencoba mengantisipasi tembakan pemain Chelsea pada pertandingan Piala Liga di Stadion Anfield, 26 September 2018.

KOMPAS.comLiverpool mengalami kekalahan pertama pada musim 2018-2019 ketika melakoni ronde ketiga Piala Liga Inggris. The Reds melawan Chelsea di Stadion Anfield pada Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool takluk 1-2. Padahal, tim besutan Juergen Klopp tersebut sempat unggul lebih dulu melalui gol Daniel Sturridge pada menit ke-58.

Namun, Chelsea bisa membalikkan keadaan. Tim berjulukan The Blues besutan Maurizio Sarri itu mencetak dua gol balasan yang dilesakkan Emerson Palmieri pada menit ke-79 sebelum Eden Hazard mengunci kemenangan pada menit ke-85.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

Pada pertandingan tersebut, Klopp menurunkan sejumlah besar pemain pelapis. Setidaknya ada delapan pemain yang tak biasa mengisi skuad utama, seperti Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno, Fabinho, Daniel Sturridge, dan Xherdan Shaqiri.

Namun, fakta dalam pertandingan tersebut bisa menjadi pertanda buruk bagi para pemain pelapis kerena mengikis kepercayaan Klopp. Hal ini tecermin dari pernyataan sang bos usai laga tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami seharusnya bisa memainkan sepak bola yang lebih tenang karena itu adalah hal yang normal ketika Anda mampu membuat banyak peluang. Ini pertandingan yang ketat dan kami kurang beruntung," ucap Klopp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apakah saya akan mengubah semuanya untuk menghadapi laga pada akhir pekan nanti karena pertandingan malam ini? Ya. Ha-ha-ha...," lanjutnya.

Dengan kata lain, para pemain yang menjadi starter pada pertandingan ini kemungkinan besar tidak akan bermain pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2018-2019 saat Liverpool bertandang ke Stadion Stamford Bridge untuk menantang Chelsea. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.