Valverde Sulit Menjelaskan Kekalahan Barcelona dari Leganes

Kompas.com - 27/09/2018, 10:32 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFP Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - FC Barcelona secara mengejutkan kalah 1-2 dari Leganes dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (26/9/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kekalahan ini di luar dugaan karena Barcelona lebih mendominasi pertandingan.

The Catalans juga memimpin lebih awal saat Philippe Coutinho mencetak gol pada menit ke-12. Namun, keunggulan itu mental setelah Leganes berbalik memimpin melalui gol-gol Nabil El Zhar (52') dan Oscar Rodriguez (53').

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

Hasil ini berarti Barcelona hanya meraih 1 poin dari 2 laga terakhir. Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol ini pun hanya bermain imbang 2-2 versus Girona, Minggu (24/9/2018).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sulit mencerna fakta tersebut.

"Segalanya bisa terjadi dalam sepak bola, dan terkadang sulit menjelaskan hal-hal dalam pertandingan. Kami mengendalikan permainan, tetapi Leganes tahu cara menyakiti kami dalam satu menit. Satu gol jelas tak cukup untuk Barcelona," kata Valverde, dikutip BolaSport.com dari Marca.

Toh, Valverde tidak menyesal merotasi pemainnya. Dia mengistirahatkan Luis Suarez dan Jordi Alba karena alasan berbeda.

"Saya sudah berencana mengistirahatkan Luis Suarez pada satu pertandingan. Adapun Jordi tidak bermain karena saya khawatir dia cedera setelah bermain dalam semua laga," tuturnya melanjutkan.

Meski gagal meraih poin, Barcelona tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2018-2019 dengan 13 poin. El Barca sekadar unggul produktivitas gol atas Real Madrid, yang juga kalah 0-3 di markas Sevilla. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X