Pertama sejak 2015, Real Madrid dan Barcelona Kalah di Hari yang Sama

Kompas.com - 27/09/2018, 10:29 WIB
Striker Barcelona Lionel Messi diadang dua pemain Leganes pada laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal Butarque, Rabu (26/9/2018). Barcelona kalah dengan skor 1-2 pada laga ini. OSCAR DEL POZOStriker Barcelona Lionel Messi diadang dua pemain Leganes pada laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal Butarque, Rabu (26/9/2018). Barcelona kalah dengan skor 1-2 pada laga ini.

KOMPAS.com — Nasib buruk sama-sama diderita Barcelona dan Real Madrid di pekan keenam Liga Spanyol.

Kedua tim raksasa Spanyol ini menelan kekalahan saat bertandang ke markas lawan mereka masing-masing pada Rabu (26/9/2018) malam atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Barcelona dikalahkan Leganes dengan skor 1-2 di Stadion Butarque, sedangkan Madrid takluk di kandang Sevilla dengan skor 0-3.

Dilansir BolaSport.com dari Four Four Two, ini merupakan kali pertama Barcelona dan Real Madrid sama-sama menelan kekalahan di hari yang sama sejak Januari 2015.

Tepatnya pada 4 Januari 2015, Barcelona dikalahkan Real Sociedad dengan skor 0-1. Di hari itu, Real Madrid juga ditekuk Valencia dengan skor 1-2.

Baca juga: Leganes Vs Barcelona, Kekalahan Pertama Lionel Messi dkk

Ada satu rekor tak menyenangkan lagi yang harus mereka bagi dengan klub Liga Spanyol yang lain, Athletic Bilbao.

Pekan ini merupakan kali pertama Barcelona, Real Madrid, dan Athletic Bilbao menelan kekalahan di hari yang sama sejak 2008.

Bilbao harus menalan kekalahan 0-3 dari Villarreal pada laga pekan keenam Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Lopetegui Akui Sevilla Lebih Baik dari Real Madrid

Kekalahan pada pekan keenam ini memang tak mengubah susunan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama superior dengan raihan 13 poin dari enam laga. Mereka sama-sama unggul dua poin atas Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat.

Namun, Bilbao harus rela terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari lima laga. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X