Higuain Cedera, Milan Bakal Gunakan False-Nine Lawan Empoli

Kompas.com - 27/09/2018, 09:31 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Situasi pelik dihadapi AC Milan menjelang laga Serie A menghadapi tuan rumah Empoli di Stadion Carlo Castellani, Kamis (27/9/2018) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, AC Milan kemungkinan tidak bisa menurunkan seorang striker murni, setidaknya dalam jajaran 11 pemain yang menjadi starter. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan dalam jumpa pers pada Rabu (26/9/2018) bahwa striker andalannya, Gonzalo Higuain, mengalami masalah.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

"Ada masalah di otot flexor yang membuatnya tidak nyaman. Itu cedera lama, kami akan mengevaluasinya," kata Gattuso seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Higuain tetap masuk ke dalam skuad untuk menghadapi Empoli, tetapi Sky Italia melaporkan bahwa dia tidak akan berangkat ke Carlo Castellani. AC Milan tak mau mengambil risiko sehingga akan mengistirahatkan mantan bintang Juventus itu, yang selalu bermain 90 menit dalam 5 penampilannya sejauh ini di Liga Italia dan Liga Europa.

Higuain selalu berperan dalam raihan hasil Il Diavolo sejauh ini. Di Liga Italia, dia membuat assist dalam kemenangan 2-1 atas AS Roma (31/8/2018) dan mencetak gol saat AC Milan ditahan Cagliari 1-1 (16/9/2018) serta Atalanta 2-2 (23/9/2018).

Sementara itu di Liga Europa, striker asal Argentina itu juga mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas F91 Dudelange (20/9/2018).

Jika tidak ada Higuain, AC Milan hanya memiliki Patrick Cutrone sebagai striker murni yang dibawa ke Empoli. Namun, Cutrone juga baru saja pulih dari cedera engkel dan kemungkinan tidak cukup fit untuk menjadi starter.

Kondisi itu membuat AC Milan mungkin akan menurunkan Fabio Borini untuk mengisi posisi yang selama ini dihuni Higuain. Pada dasarnya bukan striker murni melainkan penyerang sayap, Borini kabarnya bakal memainkan peran sebagai false-nine saat menghadapi Empoli. (Dwi Widijatmiko)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X