Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Bakal Ada Rotasi Pemain

Kompas.com - 27/09/2018, 07:48 WIB
Para pemain Timnas U-16 Indonesia menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018. AFC/ADAM AIDILPara pemain Timnas U-16 Indonesia menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pelatih Fakhri Husaini akan melakukan sejumlah rotasi pemain saat Timnas U-16 Indonesia vs India, Kamis (27/9/2018). Pelatih Garuda Asia itu kemungkinan akan mengganti pemain yang tampil penuh pada dua laga awal Grup C. 

"Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh dalam dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam," kata Fakhri Husaini seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/9/2018).

"Namun, saya akan terlebih dahulu melihat kondisi terakhir mereka," tutur Pelatih Garuda Asia - Timnas U-16 Indonesia - itu.

Baca juga: Link Live Streaming, Timnas U-16 Indonesia Vs India 

Kendati demikian, Fakhri mengaku bahwa para pemainnya dalam kondisi fit, tidak ada cedera serius. Hanya Supriadi yang kondisi belum fit 100 persen. 

Supriadi sempat mengalami cedera saat melawan Iran, Jumat (21/9/2018). Hal itu membuat dia cuma main pada tiga menit terakhir pertandingan melawan Vietnam, Senin (24/9/2018).

"Kondisi Supriadi kemarin memang belum 100 persen. Namun, dari informasi terakhir yang saya dapatkan dari tim dokter, kondisi fisiknya semakin bagus," kata Fakhri Husaini.

Latihan Timnas U-16 Indonesia pada Rabu terganggu cuaca buruk sehingga membuat Bagus Kahfi dkk hanya berlatih 30 menit. Hujan deras juga membuat dua laga Grup A terganggu dan baru akan dimainkan pada Kamis pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Piala Asia U-16 2018, Skenario Kelolosan Timnas U-16 Indonesia ke Perempat Final 

Timnas U-16 Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan India untuk bisa lolos dari Grup C. Kedua tim saat ini memimpin klasemen dengan empat angka, unggul tiga poin atas Vietnam dan Iran yang juga akan saling berhadapan.

Jadwal laga pamungkas Grup C dilangsungkan serentak, pukul 19.45 WIB. Duel Timnas U-16 Indonesia vs India akan disiarkan langsung oleh MNC TV.

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X