Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia Waspadai 2 Pemain India

Kompas.com - 27/09/2018, 07:32 WIB
Susunan pemain utama Timnas U-16 India pada laga versus Iran, 24 September 2018. AFC/ADAM AIDILSusunan pemain utama Timnas U-16 India pada laga versus Iran, 24 September 2018.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com -  Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan India pada laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mewaspadai dua pemain andalan lawan. 

"Ada beberapa pemain yang kami waspadai. Mereka adalah kapten bernomor punggung enam dan pemain bernomor punggung tujuh," kata Fakhri Husaini seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/9/2018).

Kapten India, Vikram Singh, adalah pencetak gol kemenangan timnya pada laga melawan Vietna, Jumat (21/9/2018). Adapun pemain bernomor punggung tujuh adalah gelandang Ravi Bahadur Rana.

Baca juga: Link Live Streaming, Timnas U-16 Indonesia vs India

Meski baru mencetak satu gol dari dua pertandingan, India tak bakal dipandang remeh oleh Fakhri Husaini. Dia melihat India tampil atraktif pada dua laga melawan Vietnam dan Iran.

"Saya tak melihat jumlah gol itu sebagai kelemahan. Gol hanya masalah eksekusi. India punya beberapa peluang berbahaya ketika melawan Vietnam," kata Fakhri.

Sementara itu, pelatih India, Bibiabo Fernandes, menganggap Indonesia sebagai lawan tangguh. Meski demikian, dia tetap yakin timnya bisa meladeni permainan Garuda Asia.

"Laga melawan Indonesia tidak akan berjalan mudah. Mereka memiliki pemain yang bugas dan sangat kuat di lini serang," kata Fernandes.

"Namun, kepercayaan diri kami juga terus tumbuh. Kami akan tunjukkan kualitas terbaik dari tim ini," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Piala Asia U-16 2018, Skenario Kelolosan Timnas U-16 Indonesia ke Perempat Final

Indonesia dan India sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Mereka memimpin klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, unggul tiga angka atas Vietnam dan Iran.

Jadwal pertandingan Indonesia vs India dan Vietnam vs Iran akan berlangsung bersamaan, pukul 19.45 WIB. Laga Timnas U-16 Indonesia vs India akan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X