Pelatih Barcelona Anggap Modric Layak Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia - Kompas.com

Pelatih Barcelona Anggap Modric Layak Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia

Kompas.com - 26/09/2018, 21:10 WIB
Dari kiri ke kanan: Luka Modric, Didier Deschamps, dan Marta, berpose dengan trofi masing-masing dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 24 September 2018.
BEN STANSALL / AFP Dari kiri ke kanan: Luka Modric, Didier Deschamps, dan Marta, berpose dengan trofi masing-masing dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 24 September 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui gelandang Real Madrid, Luka Modric, layak mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA.

Namun, Valverde menilai ada hal yang aneh ketika megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak masuk dalam tiga nomine teratas.

Dia mengakui, Modric layak dapatkan gelar tersebut setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018 dan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

“Siapa yang pantas menang? Setiap orang memiliki pendapat sendiri dan bagi kami Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia," ucap Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia, Presiden Kroasia Kembali Jadi Sorotan Publik

"Namun, Luka Modric juga telah menjalani tahun yang sangat luar biasa. Saya juga tidak suka membanding-bandingkan satu pemain dengan lainnya,” tuturnya.

Modric resmi terpilih sebagai pemain terbaik dunia pada acara The Best FIFA Football Award 2018 yang digelar di Royal Festival Hall, London, Senin (24/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Berdasarkan hasil voting yang diikuti para kapten dan pelatih timnas anggota FIFA, plus wartawan dari seluruh dunia, Modric mendapat 29,05 persen suara.

Jumlah tersebut berhasil menyisihkan Cristiano Ronaldo (19,08 persen) dan Mohamed Salah (11,23 persen) sebagai pesaing terdekatnya.

Pada ajang tersebut, satu-satunya pemain Barcelona yang mendapat penghargaan adalah Lionel Messi. Penyerang berusia 31 tahun itu terpilih menjadi satu dari 11 pemain anggota tim terbaik dunia atau lebih dikenal sebagai FIFA/FIFPro World XI edisi 2018.

Baca juga: Media Eropa Serang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Aman

Sedangkan dalam pemilihan pelatih terbaik, Valverde berada di peringkat ke-8 dengan total 2,39 persen suara.

Jumlah tersebut jauh di bawah Didier Deschamps yang menjadi pemenang dengan total 30,52 persen suara. (Verdi Hendrawan)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Modric Akhiri Era Mess Vs Ronaldo



Close Ads X