Juergen Klopp Puji Kinerja Maurizio Sarri bersama Chelsea

Kompas.com - 26/09/2018, 20:03 WIB
Juergen Klopp (kanan) dan Maurizio Sarri bertemu dalam jumpa pers Audi Cup 2017 di Muenchen, 31 Juli 2017, yang mempertemukan Liverpool, Napoli, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen.
CHRISTOF STACHE/AFPJuergen Klopp (kanan) dan Maurizio Sarri bertemu dalam jumpa pers Audi Cup 2017 di Muenchen, 31 Juli 2017, yang mempertemukan Liverpool, Napoli, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji Chelsea atas kinerja bagus yang ditunjukkan pada awal musim ini meski mengalami pergantian pelatih.

Juergen Klopp kagum dengan perubahan yang dibawa oleh Maurizio Sarri ke Chelsea meski baru sebulan melatih.

"Mereka mengalami perubahan terbesar dalam waktu yang sangat singkat," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Prediksi Piala Liga Inggris Laga Liverpool Vs Chelsea

"Gaya permainan Chelsea langsung berubah dan itu membuktikan Sarri sebagai pelatih yang hebat," kata Klopp.

Semasa dilatih Antonio Conte, Chelsea memang lebih sering memeragakan gaya bermain bertahan.

Kini, Sarri mengubahnya karena mantan pelatih Napoli ini mampu memeragakan sepak bola menyerang. Klopp mengaku sudah menggemari Sarri sejak sang pelatih masih menangani Napoli.

"Saya kagum karena ia bisa melakukannya tanpa beberapa pemain dalam pramusim," kata Klopp.

Baca Juga: Jose Mourinho Gagal Taklukkan 2 Mantan Anak Asuh, Tajinya Sudah Habis?

Chelsea belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Klub berjulukan The Blues  ini menorehkan lima kemenangan dan sekali imbang.

Namun, pencapaian tersebut masih kalah dari Liverpool. Pasukan Klopp lebih unggul karena meraup enam kemenangan sekaligus pada awal musim ini.

Kedua tim ini akan bertemu pada babak ketiga Piala Liga Inggris yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X