INFOGRAFIK: Data Suporter Tewas, Catatan Hitam dari Lapangan Hijau...

Kompas.com - 26/09/2018, 16:58 WIB
Catatan Hitam Dari Lapangan Hijau KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCatatan Hitam Dari Lapangan Hijau

KOMPAS.com - Kekerasan yang menewaskan Haringga Sirla, suporter klub sepak bola yang menjadi korban pengeroyokan sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Minggu (23/9/2018), menambah catatan hitam dari lapangan hijau.

Berdasarkan data Save Our Soccer, Haringga Sirla menjadi korban tewas ke-76 akibat kekerasan di ranah sepak bola sejak 1994.

Data itu menyebutkan, sebagian besar korban tewas terjadi akibat menjadi korban pengeroyokan. Jumlahnya mencapai 22 orang.

Faktor lain yang menyebabkan kematian suporter adalah jatuh dari kendaraan (17 orang), tusukan benda tajam (14 orang), dan pukulan benda keras (11 orang).

Seperti apa data korban kekerasan yang menewaskan suporter? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Catatan Hitam Dari Lapangan Hijau

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X