Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Fokus Pulihkan Kondisi Fisik Pemainnya

Kompas.com - 26/09/2018, 15:21 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyaksikan perjuangan anak-anak asuhnya pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018 kontra Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 21 September 2018. DOK. PSSIPelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyaksikan perjuangan anak-anak asuhnya pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018 kontra Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 21 September 2018.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, saat ini sedang fokus terhadap pemulihan kondisi fisik anak asuhnya menjelang laga melawan India, Kamis (27/9/2018).

Fakhri Husaini menginginkan pemain-pemainnya bisa tampil dengan kondisi fisik dan stamina yang prima pada laga ini.

"Hari ini, kami berlatih lebih kencang untuk menaikan stamina. Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya mendapatkan hasil yang maksimal," kata Fakhri dilansir BolaSport.com dari PSSI, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Piala Asia U-16 2018 - Sampai Sejauh Ini Grup yang Dihuni Timnas U-16 Indonesia Masih Paling Seret

Sehari sebelumnya, Selasa (25/9/2018), pelatih asal Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam itu mengistirahatkan pemain yang telah bermain di dua laga.

Sementara itu, pemain yang tak masuk ke dalam kategori itu tetap melakoni latihan seperti biasa.

"Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel. Ada sembilan pemain yang istirahat total, sedangkan 14 pemain latihan normal, pemulihan kondisi, sama sedikit taktik untuk melawan India nanti," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Sebut Indonesia, Pelatih Thailand Tak Anggap Tim Garuda sebagai Pesaing Utama

Laga ini menjadi penentu langkah timnas U-16 Indonesia selanjutnya di ajang kelompok umur negara-negara se-Asia tersebut.

Garuda Asia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Indonesia harus mampu melaju hingga semifinal jika ingin mewujudkan targetnya bermain di Piala Dunia U-17 2019 yang bakal dihelat di Peru, Amerika Selatan, tahun depan. (Irfa Ulwan)

Baca tentang


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X