Piala Asia U-16, Timnas U-16 Indonesia kontra India Pindah Venue

Kompas.com - 26/09/2018, 14:08 WIB
Aksi suporter Indonesia dalam mendukung Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018 saat menghadapi Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018. AFC/ADAM AIDILAksi suporter Indonesia dalam mendukung Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018 saat menghadapi Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Venue pertandingan terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 antara timnas U-16 Indonesia kontra India dipindahkan dari UM Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemindahan venue ini dilakukan untuk menanggapi tingginya animo pendukung Indonesia di Piala Asia U-16. Pertandingan terakhir Grup C ini akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018).

Sebelumnya, Indonesia melakoni laga kedua Grup C melawan Vietnam di UM Arena. Lebih dari 11 ribu penonton memadati UM Arena untuk memberikan dukungan kepada skuat Garuda Asia.

Melihat tingginya animo suporter Indonesia, panitia pelaksana pertandingan Piala Asia U-16 memutuskan memindah venue pertandingan terakhir Grup C ke Stadion Bukit Jalil yang memiliki kapasitas lebih besar.

Baca juga: Pelatih Timnas U-16 Vietnam Anggap Timnya Pantas Menang atas Indonesia

 

Faktor keselamatan penonton menjadi pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan ini. Sebab, UM Arena hanya mampu menampung maksimal 1.000 penonton.

"Berdasarkan jumlah kehadiran pendukung Indonesia yang ramai pada dua pertandingan Piala Asia U-16 2018 melawan Iran dan Vietnam, serta atas faktor keselamatan, AFC telah mengabulkan permohonan panitia lokal," tulis FAM dalam laman Facebook mereka.

"Permohonan itu untuk menukar venue pertandingan India melawan Indonesia yang semestinya digelar di UM Arena." kata FAM.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Seri Lawan Vietnam, Fakhri Husaini Puas

Meski venue pertandingan dipindah, waktu pertandingan tidak berubah. Laga ini tetap dilaksanakan pukul 19.15 WIB.

Laga kontra India ini bakal menentukan langkah Indonesia di turnamen kelompok umur negara-negara se-Asia ini.

Skuat besutan Fakhri Husaini hanya butuh hasil imbang pada laga kontra India untuk memastikan diri lolos ke perempat final.

Jika lolos, Indonesia akan bertemu dengan salah satu wakil dari Grup D.



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X