Kompas.com - 26/09/2018, 11:12 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Upaya Persegres Gresik United untuk segera lolos dari jeratan degradasi belum terwujud seiring hasil imbang 1-1 kontra Madura FC dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (25/9/2018) sore.

Persegres sempat tertinggal usai Dedi Indra melakukan gol bunuh diri pada menit ke-81. Penalti Obet Yulius pada masa injury time menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

“Dari kemarin saya sudah bilang, ini bagi kami sesuatu yang sulit karena kami tahu Madura ini tim yang sangat dinamis. Tapi beruntung para pemain bisa mengimbangi,” tutur pelatih Persegres, Sanusi Rahman, selepas pertandingan.

Baca juga: Andres Iniesta Bisa Tarik Banyak Penonton, Klub Jepang Ingin Tarik Turis Asing ke Stadion

Persegres mampu mengimbangi permainan Madura FC. Bahkan Fandhy Achmad yang sudah lepas dari jebakan offside dan berhadapan dengan kiper Madura FC gagal memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Thaufan Hidayat.

“Peluang yang paling bagus, Thaufan bisa penetrasi dan passingnya juga bagus, tinggal kurang itu tadi, kurang beruntung saja. Semua itu tinggal faktor ketenangan saja, di situ bisa dilihat nyalinya pemain (Fandhy),” ujar Sanusi.

“Tapi patut saya syukuri, terima kasih kepada para pemain yang mau kerja keras untuk bisa mengimbangi Madura,” ucap dia.

Sanusi juga berkomentar mengenai keputusan wasit, yang memberikan penalti kepada tim asuhannya. Dia menilai, keputusan itu sudah menjadi kewenangan wasit yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kebetulan itu screamed dan saya lihat bola itu memang bergulir naik. Tinggal wasit saja yang menentukan, apalagi wasit juga dekat dari situ (lokasi),” tutur dia.

Tambahan satu angka ini membuat Persegres belum beranjak dari zona merah. Mereka ada di peringkat kesepuluh dengan koleksi 17 poin, tertinggal 3 angka dari Persiba Balikpapan yang menghuni zona aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.