Akibat Insiden, APPI Sepakat Tidak Bermain pada Pekan Ke-24 Liga 1

Kompas.com - 25/09/2018, 16:47 WIB
APPI sepakat untuk tidak bermain di pekan 24 usai insiden yang terjadi pada pertandingan Persib vs Persija, Minggu (23/9/2018). KOMPAS.COM/Annisa Nurfadila PutriAPPI sepakat untuk tidak bermain di pekan 24 usai insiden yang terjadi pada pertandingan Persib vs Persija, Minggu (23/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosisasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) membuat keputusan usai insiden meninggalnya seorang suporter dalam pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pimpinan APPI, Andritany Ardhiyasa, mewakili klub Liga 1 memutuskan untuk tidak bermain pada pekan 24 Liga 1 2018.

"Kami pesepak bola yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia dan mewakili tiap-tiap klub peserta Liga 1 tahun 2018 sepakat untuk tidak bermain pada pekan 24 Liga 1 2018," ujar Andritany dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Ini sebagai bentuk belasungkawa atas insiden yang terjadi dan juga sebagai bentuk desakan kepada suporter hingga tercapainya nota damai suporter," lanjutnya.

APPI mendesak agar nota damai segera ditandatangani oleh tiga stakeholder pokok sepak bola Indonesia. Ketiganya terdiri dari PSSI, PT Lembaga Indonesia Baru, kepolisian, dan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh wakil dari masing-masing klub Liga 1. Hanya ada tiga klub yang absen, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persib.

Namun, ketiga klub tersebut tetap sepakat mengenai hasil keputusan dalam konferensi pers.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X