Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Insiden, APPI Sepakat Tidak Bermain pada Pekan Ke-24 Liga 1

Kompas.com - 25/09/2018, 16:47 WIB
Annisa Nurfadila Putri,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosisasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) membuat keputusan usai insiden meninggalnya seorang suporter dalam pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pimpinan APPI, Andritany Ardhiyasa, mewakili klub Liga 1 memutuskan untuk tidak bermain pada pekan 24 Liga 1 2018.

"Kami pesepak bola yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia dan mewakili tiap-tiap klub peserta Liga 1 tahun 2018 sepakat untuk tidak bermain pada pekan 24 Liga 1 2018," ujar Andritany dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Ini sebagai bentuk belasungkawa atas insiden yang terjadi dan juga sebagai bentuk desakan kepada suporter hingga tercapainya nota damai suporter," lanjutnya.

APPI mendesak agar nota damai segera ditandatangani oleh tiga stakeholder pokok sepak bola Indonesia. Ketiganya terdiri dari PSSI, PT Lembaga Indonesia Baru, kepolisian, dan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh wakil dari masing-masing klub Liga 1. Hanya ada tiga klub yang absen, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persib.

Namun, ketiga klub tersebut tetap sepakat mengenai hasil keputusan dalam konferensi pers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com