Kompas.com - 25/09/2018, 12:10 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Yusuf Efendi berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United. Ini dilakukan untuk menghormati mantan klubnya.

Persegres akan menjamu Madura FC dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (25/9/2018) sore. Ini menjadi momen Yusuf Efendi bernostalgia karena pemain 30 tahun ini pernah berseragam Persegres sejak musim 2015.

“Nanti akan kembali ketemu tim yang sempat saya bela. Tapi saya tetap harus profesional,” ujar Yusuf saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/9/2018).

Meski bakal tampil profesional, penyerang kelahiran Banyuwangi ini berjanji tidak akan melakukan selebrasi seandainya mencetak gol.

“Untuk penghormatan. Kalau pun mencetak gol, akan saya usahakan untuk tidak melakukan selebrasi,” ucap Yusuf, yang sejauh ini sudah mencetak enam gol bagi tim besutan Salahudin.

Tak cuma Yusuf. Ada beberapa mantan pemain Persegres yang kini memperkuat Madura FC yakni Ghufroni Al Maruf, Andre Putra, Choirul Rifan dan Muhammad Said.

“Saya juga berharap, meski tidak lagi bersama, Persegres tidak sampai degradasi musim ini. Semoga juga bisa cepat kembali ke masa kejayaan di Liga 1 seperti dulu,” kata dia.

Di klasemen sementara Liga 2 musim ini, Persegres masih terseok-seok di zona merah. Mereka menempati posisi ke-10, masih terpaut satu angka dari Persiba Balikpapan yang menghuni zona aman. Sementara itu Madura FC kokoh di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.