Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 2, Yusuf Efendi Janji Tidak Selebrasi bila Jebol Gawang Persegres

Kompas.com - 25/09/2018, 12:10 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Yusuf Efendi berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United. Ini dilakukan untuk menghormati mantan klubnya.

Persegres akan menjamu Madura FC dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (25/9/2018) sore. Ini menjadi momen Yusuf Efendi bernostalgia karena pemain 30 tahun ini pernah berseragam Persegres sejak musim 2015.

“Nanti akan kembali ketemu tim yang sempat saya bela. Tapi saya tetap harus profesional,” ujar Yusuf saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/9/2018).

Meski bakal tampil profesional, penyerang kelahiran Banyuwangi ini berjanji tidak akan melakukan selebrasi seandainya mencetak gol.

“Untuk penghormatan. Kalau pun mencetak gol, akan saya usahakan untuk tidak melakukan selebrasi,” ucap Yusuf, yang sejauh ini sudah mencetak enam gol bagi tim besutan Salahudin.

Tak cuma Yusuf. Ada beberapa mantan pemain Persegres yang kini memperkuat Madura FC yakni Ghufroni Al Maruf, Andre Putra, Choirul Rifan dan Muhammad Said.

“Saya juga berharap, meski tidak lagi bersama, Persegres tidak sampai degradasi musim ini. Semoga juga bisa cepat kembali ke masa kejayaan di Liga 1 seperti dulu,” kata dia.

Di klasemen sementara Liga 2 musim ini, Persegres masih terseok-seok di zona merah. Mereka menempati posisi ke-10, masih terpaut satu angka dari Persiba Balikpapan yang menghuni zona aman. Sementara itu Madura FC kokoh di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com