Luka Modric Kecewa Ronaldo dan Messi Tak Hadiri Malam Penghargaan FIFA

Kompas.com - 25/09/2018, 09:51 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.VALERY HACHE/AFP Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Luka Modric kecewa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak hadir saat dia meraih gelar pemain terbaik dunia di malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018.

Modric menyabet predikat pemain dunia mengalahkan megabintang Juventus sekaligus mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dia juga mengungguli top scorer Liverpool, Mohamed Salah. 

Sementara itu, megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak masuk nominasi pemain terbaik dunia FIFA tahun ini.

Keberhasilan Modric merebut titel pemain terbaik dunia FIFA mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi. 

Meski berhasil meraih gelar bergengsi ini, Modric juga kecewa karena Ronaldo dan Messi tidak menghadiri malam penghargaan di London, Senin (24/9/2018) malam atau Selasa (25/8/2018) dini hari WIB.

Baca juga: Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA 2018

"Semua pasti punya alasan tidak hadir. Yang jelas, saya berharap mereka berdua ada di sini," kata Modric dilansir BolaSport.com dari laman goal.com.

Gelandang timnas Kroasia ini juga mengaku tidak pernah membicarakan soal penghargaan pemain terbaik dunia dengan Ronaldo.

"Tidak ada obrolan. Dia sempat mengirim saya pesan, tetapi tidak istimewa. Namun, mungkin saja saat ini dia meninggalkan pesan di ponsel saya," tuturnya.

Baca juga: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tak Menarik bagi Luka Modric

Berdasarkan hasil voting para kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta jurnalis dari seluruh penjuru dunia, Luka Modric mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dengan total suara 29,05 persen.

Posisi kedua ditempati Cristiano Ronaldo dengan suara 19,08 persen. Sementara itu, Mohamed Salahm menduduki di peringkat ketiga dengan 11,23 persen. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X