Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA 2018

Kompas.com - 25/09/2018, 04:02 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Dia menyisihkan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo yang masuk daftar tiga teratas perolehan suara. 

Penganugerahan kepada Luka Modric dilakukan pada The Best FIFA Football Awards yang dilangsungkan di Royal Festival Hall, Senin (24/9/2018). Modric mengumpulkan 29,05 persen suara, unggul atas Cristiano Ronaldo (19,08 persen) dan Mohamed Salah (11,23 persen). 

Modric juga berhasil memutus rantai persaingan Ronaldo-Lionel Messi yang mendominasi penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA - termasuk saat dilebur dengan Ballon d'Or - sejak 2008. 

"Ada perasaan luar biasa. Saya merasa bangga atas penghargaan ini," kata Modric seperti dilansir dari situs web BBC.

Baca juga: Salah Ungguli Ronaldo dan Messi untuk Raih Puskas Award

"Malam ini merupakan momen spesial bagi saya. Pengakuan dari semua orang itu adalah hal yang amat penting," tutur Pemain Terbaik versi UEFA 2018 ini.

Penghargaan pemain terbaik itu tak lepas dari penampilan Luka Modric dalam satu tahun terakhir, baik di level klub maupun tim nasional.

Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga beruntun. Pada laga final lalu, Modric dkk mengalahkan Liverpool yang diperkuat Salah.

Pemain berusia 32 tahun itu juga menjadi pemain vital yang mengantarkan Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Itulah prestasi terbaik negara tersebut sejak pecah dari Yugoslavia.

Sementara itu, untuk penghargaan Pemain Terbaik Putri, jatuh kepada Marta. Pemain Brasil itu sudah enam kali terpilih setelah 2006, 2007, 2008, 2009, dan 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com