Kompas.com - 24/09/2018, 15:09 WIB
Ungkapan duka cita disampaikan berbagai pihak atas kematian suporter sepak bola di Bandung, Jawa Barat, karena dikeroyok sejumlah orang jelang laga Persib kontra Persija. Twitter PSSIUngkapan duka cita disampaikan berbagai pihak atas kematian suporter sepak bola di Bandung, Jawa Barat, karena dikeroyok sejumlah orang jelang laga Persib kontra Persija.

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 menyayangkan tragedi meninggalnya satu suporter sepak bola, Minggu (24/9/2018).

Sepak bola Indonesia kembali berduka. Satu penonton telah meninggal dunia sesaat sebelum pertandingan pekan ke-23 Liga 1antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9).

Korban bernama Haringga Sirila. Pemuda berusia 23 tahun itu menjadi korban pengeroyokan sejumlah oknum penonton beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Terkait hal itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) ikut berduka cita.

“Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” kata CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya.

Baca juga: The Jak Mania Tewas, Edy Rahmayadi: Kami Kecam Pelaku dan Percaya pada Pihak Berwajib

Baca juga: Orang Tua Haringga Sirla Ungkap Firasat Sebelum Anaknya Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Untuk langkah berikutnya, PT LIB akan melihat fakta tersebut sebagai kejadian yang sangat serius.

PT LIB akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” ujar Risha Adi Widjaya.

Saat ini, pihak kepolisian sudah mengamankan 16 orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan Haringga Sirila. Dari jumlah tersebut, delapan orang diantaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.