Kompas.com - 23/09/2018, 21:33 WIB
Kapten West ham United, Mark Noble, dalam partai kontra Chelsea di London Stadium, Minggu (23/9/2018) AFP/ BEN STANSALLKapten West ham United, Mark Noble, dalam partai kontra Chelsea di London Stadium, Minggu (23/9/2018)

LONDON, KOMPAS.com - West Ham United dan Chelsea bermain imbang tanpa gol pada laga pekan keenam Liga Premier Inggris di Stadion London, Minggu (23/9/2018).

Hasil ini membuat Chelsea gagal menyamai Liverpool yang berhasil menyapu bersih enam laga awal.

Chelsea kini turun ke peringkat ketiga dengan koleksi 16 poin. The Blues kalah selisih gol dari Manchester City di peringkat kedua yang juga mengoleksi 16 poin.

Adapun posisi West Ham United tidak berubah di papan klasemen. West Ham tetap berada di urutan ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan koleksi empat poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil sangat mendominasi. Dalam dua babak, Chelsea menguasai bola sebesar 71 persen.

Baca juga: Cesar Azpilicueta Nyaman dengan Strategi Berisiko Maurizio Sarri

Dari segi peluang, Chelsea menciptakan 10 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, West Ham yang mengandalkan serangan balik hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran.

Buruknya penyelesaian akhir membuat Chelsea selalu gagal mengubah peluang menjadi gol.

Rentetan kemenangan yang terhenti laga keenam membuat Chelsea gagal mengulangi prestasi musim 2009-2010 dan 2005-2006.

Baca juga: Jarang Dimainkan, Gary Cahill Buka Opsi Tinggalkan Chelsea

Pada musim 2009-2010, Chelsea menang di enam laga awal Liga Inggris dan berakhir menjadi juara.

Sementara itu, di musim 2005-2006, Chelsea menciptakan rekor Liga Inggris dengan memenangkan sembilan laga pertama. Saat itu, Chelsea yang dilatih Jose Mourinho juga mengakhiri musim sebagai juara Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.