Kompas.com - 23/09/2018, 19:12 WIB
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol pada laga melawan Perseru Serui di Stadino Moch Soebroto, Minggu (23/9/2018) BOLASPORT.COM/ Christina Kasih NugrahaeniPara pemain PSIS Semarang merayakan gol pada laga melawan Perseru Serui di Stadino Moch Soebroto, Minggu (23/9/2018)

MAGELANG, KOMPAS.com - Laga perebutan posisi aman degradasi antara PSIS Semarang melawan Perseru Serui sempat panas ketika memasuki akhir pertandingan, Minggu (23/9/2018).

Keriuhan terjadi di Stadion Moch Soebroto tepat setelah gol keempat PSIS Semarang yang dicetak Bayu Nugroho pada menit ke-84.

Pemain Perseru menganggap Bruno berada dalam posisi offside saat terciptanya gol. Tidak puas dengan keputusan wasit, skuat The Black Orange itu mengejar asisten wasit 1, Tri Wahyudi.

Tri Wahyudi bahkan sampai menepi ke arah tribune selatan.

Baca juga: Kalahkan Persija 3-2, Persib Lampaui Perolehan Poin Musim Lalu

Melihat asisten wasit dikejar pemain Perseru, suporter PSIS yang ada di tribune selatan melemparkan botol, tempat minum berisi es batu, hingga botol kaca.

Kesal dengan keputusan wasit, pemain Perseru menendang papan pembatas pagar hingga rusak. Bahkan, kamera salah satu jurnalis turut terbanting saat pemain Perseru mengamuk.

Selepas pertandingan, wasit mendapatkan penjagaan dari petugas keamanan saat meninggalkan lapangan.

Meskipun mendapat protes, wasit tetap kepada pendiriannya dengan mengesahkan gol Bruno. PSIS akhirnya menang dengan skor cukup telak, 4-2.

Baca juga: Persib Vs Persija - Kemenangan Dramatis Maung Bandung Ternoda Aksi Fan Masuk Lapangan

Tiga gol PSIS lainnya dicetak Brace Bruno Silva (52'-penalti, 60') dan Hari Nur Yulianto pada menit ke-56. Sementara itu, dua gol Perseru dicetak Alberto Antonio pada menit ke-11 dan Kunhiro Yamashita (74').

Kemenangan ini membuat PSIS untuk sementara keluar dari zona degradasi ke peringkat ke-15 dengan koleksi 26 poin. Perseru menggantikan posisi PSIS di zona degradasi yakni urutan ke-17 dengan koleksi 24 poin. (Christina Kasih Nugrahaeni)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.