Kompas.com - 23/09/2018, 17:01 WIB
Pertandingan Liga 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018), berlangsung panas. TABLOID BOLA/FERNANDO RANDYPertandingan Liga 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018), berlangsung panas.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dan Persija Jakarta untuk sementara bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Persib unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ezechiel N'douasel pada menit ke-28. Persija membalas di masa injury time babak pertama lewat sundulan Jaimerson Xavier.

Laga klasik sepak bola Indonesia ini sempat ditunda selama 30 menit dari jadwal sebelumnya, yakni 15.30 WIB.

Sesuai prediksi, laga ini berjalan panas cenderung keras sejak peluit sepak mula dibunyikan. Kontak fisik antar pemain sangat sering terjadi.

Di babak pertama, total lebih dari 20 pelanggaran terjadi dengan enam kartu kuning dikeluarkan wasit.

Baca juga: Persib Vs Persija - Pemain-pemain Tersisa yang Pernah Berseragam untuk Kedua Tim

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua tim bermain sangat terbuka. Persija yang bertindak sebagai tim tamu terlihat tidak terganggu dengan suara ribuan Bobotoh, suporter Persib, yang hadir di stadion.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-28. Melalui skema serangan balik, Febri Hariyadi mengirimkan umpan terobosan dari lini tengah kepada N'douasel yang sudah berlari mencari ruang.

N'douasel tidak berpikir panjang dengan langsung melakukan tembakan sebelum bola memasuki kotak penalti dengan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Gol ini mengakhiri puasa gol N'douasel dalam enam laga terakhir.

Baca juga: Persija Berpeluang Kembali Bermain di Bantul, Setelah Dijamu Persib

Ketika babak pertama hampir berakhir, Persija mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol balasan. Melalui skema bola mati, Jaimerson mencetak gol pada menit ke-45+4 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Renan da Silva. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X